Panitia Musda IKA UH Makassar Undang Alumni Mendaftar Jadi Calon Ketua

Berita306 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Inisiator bersama Panitia Musyawarah Daerah IKA Universitas Hasanuddin Kota Makassar telah merampungkan persiapan Musda dan Bakti Sosial, Sabtu, 3 September 2022 di Pulau Samalona.

Persiapan panitia juga berkaitan dengan mobilisasi alumni ke lokasi serta keterbukaan panitia mengundang seluruh alumni yang berpotensi menjadi ketua maupun pengurus untuk beramai-ramai ke arena Musda.

Rapat persiapan panitia tanggal 28/8/2022
Rapat persiapan panitia tanggal 28/8/2022

”Ayo alumni putra-putri terbaik Unhas segera mendaftar di Sekretariat Panitia Jalan Adiyaksa Lama No. 1, Makassar,” ajak Imran Eka Saputra,
co – steering committee yang juga Alumni Fakultas Hukum Unhas.

Lokasi pendaftaran yang dimaksud, Imran tepatnya Cafe Titik Ngopi, yang selama ini menjadi sekretariat. Ia berharap banyak peserta yang akan bersaing pada Musda yang bersejarah ini.

”Saya ajak seluruh alumni terbaik putra-putri Unhas yang berdomisili di Kota Makassar agar ikut menyukseskan Musda I IKA, baik sebagai peserta ataupun sebagai kandidat ketua IKA Unhas Kota Makassar,” kata Imran.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Musda IKA UH Kota Makassar bakal ramai dengan munculnya nama-nama yang dianggap layak memimpin IKA UH Makassar.

Mereka adalah Rudiyanto Lallo, Andry Arief Bulu, Risfayanti Muin, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Ketua PDIP Kota Makassar Andi Syuhada Sappaile dan anggota DPRD Sulsel A. Rachmatika Dewi.

Sementara itu, Iwan Kurniawan Hamid. seorang di antara inisiator pembentukan IKA Unhas Makassar mengatakan lokasi penentuan lokasi merupakan hasil rapat terakhir yang dihadiri inisiator dan panitia pelaksana, di Sekretariat Panitia.

Menurut Iwan, segala sesuatu yang dibutuhkan sudah disiapkan. ”Termasuk transportasi laut, akomodasi dan konsumsinya,” kata Iwan Kurniawan Hamid usai menggelar rapat, Senin 29/8/2022.

Iwan menjelaskan alasan inisiator dan panitia menyepakati lokasi Musda di Pulau Samalona karena Kota Makassar dikenal dengan Kota Maritim, sebagai pusat pelabuhan niaga sejak abad ke XV.

Rapat persiapan per tanggal 31 Agustus 2022
Rapat persiapan per tanggal 31 Agustus 2022

”Olehnya itu semua bentuk kegiatan yang dirangkaikan dengan Bakti Sosial dan Musda ini dipusatkan di Pulau Samalona, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar,” kata Iwan.

Ditambahkan, Musda IKA UH Makassar dirangkaikan dengan kegiatan baksos, diantaranya pembagian sembako kepada masyarakat di Pulau dan Pemeriksaan kesehatan secara gratis. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.