Sahman AT: Pengurus Pusat IKA Unhas Kanalisator Musyawarah Daerah

Berita1282 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Semangat pembentukan IKA Unhas kabupaten/kota yang ”kencang” belakangan ini menjadi indikasi bahwa kesadaran para alumni untuk ber-IKA semakin tinggi.

Hal tersebut terlihat dari jumlah daerah yang telah melakukan Muswil maupun Musda yang mencapai 12 daerah

Bahkan pada hari sama, bisa terjadi dua daerah melaksanakan musda bersamaan seperti Musyawarah Daerah (Musda) Kota Palopo dan Musda Kabupaten Luwu.

Hal tersebut sekaligus menunjukkan bahwa IKA UH di bawah kepemimpinan Ketua Umum Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P makin diminati, bermanfaat bagi alumni, almamater, masyarakat pemerintah

Sahman AT, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan PP IKA Unhas
Sahman AT, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan PP IKA Unhas

Menurut Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotan Pengurus Pusat IKA Univrrsitas Hasanuddin, Sahman AT, harus direspon dengan positif.

”Alhamdulillah jika ada yang ingin membentuk IKA UH,” kata Sahman saat dihubungi Selasa, 31 Agustus 2022.

Rapat Persiapan Pembentukan IKA Unhas Kabupaten Gowa
Rapat Persiapan Pembentukan IKA Unhas Kabupaten Gowa

Menurut Sahman, jika ada alumni yang berinisiatif membentuk IKA kabupaten/kota, PP IKA tidak boleh melarang, tapi juga tidak boleh mendorong karena itu ranahnya Pengurus Wilayah.

Tapi, tambahnya, jika ada beberapa alumni yang berinisiatif untuk membentuk IKA UH di daerahnya, sementara pengurus wilayahnya belum resmi (belum ada SK atau Pelantikan) maka tugas Pengurus Pusat IKA UH untuk mengkanalisasi.

Kanalisasi terhadap inisiatif para inisiator yang kemudian dilanjutkan dengan musyawarah daerah inilah yang sekarang dilakukan oleh PP IKA dengan menugaskan Bidang OK untuk melaksanakannya.

”Pokoknya kita merespon keinginan teman-teman alumni berdasarkan mekanisme yang tersedia,” kata Sahman, pria ”brewok” yang biasa disapa tadz.

Dalam catatan KABARIKA,ID wilayah dan daerah di Sulawesi Selatan yang selesai melaksanakan muswil maupun musda sekira 12-an dan akan menyusul Musda Makassar, 3 September 2022.

Alumni Unhas di Kaltara, A. Amri Ampa didampingi Nani Harlinda berkunjung ke sekretariat IKA Unhas, Lt 3 AAS Building konsultasi pembentukan IKA Unhas Kalimantan Utara
Alumni Unhas di Kaltara, A. Amri Ampa didampingi Nani Harlinda berkunjung ke sekretariat IKA Unhas, Lt 3 AAS Building konsultasi pembentukan IKA Unhas Kalimantan Utara

Sementara Takalar, Gowa dan Kalimantan Utara berada pada tahap inisiasi dan rapat-rapat pembentukan panitia, belum ada jadwal fix pelaksanaan Musda dan Muswil-nya.

Pada beberapa kesempatan, Sahman terlihat aktif melaporkan perkembangan organisasi dan kegiatan musyawarah daerah ke Ketua Umum, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP serta pengurus pusat IKA lainnya di AAS Building. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.