Serunya Bulutangkis Merdeka Cup 2022, Bertabur Atlet Nasional

Berita778 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA — Event Merdeka Cup 2022 yang dihelat Ikatan Alumni Universitas Jabodetabek (Ikajackta) menyisakan beberapa hari lagi. Salah satu kegiatan yang dipastikan akan meriah adalah Bulutungkis Ganda Campuran Eksekutif Merdeka Cup 2022, yang akan berlangsung di GOR DPR RI Sabtu 3 September 2022. Menariknya, terdapat alumni Unhas yang akan berpasangan dengan mantan atlet bulutangkis nasional dan peraih medali emas PON Papua.

Merdeka Cup 2022 akhirnya kembali terlaksana setelah vakum karena wabah Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia. Terakhir kalinya even Merdeka Cup dihelat oleh alumni Unhas yang tergabung dalam IKAJackTa pada tahun 2019 atau setahun sebelum awabah Covid-19.

Dalam kegiatan Merdeka Cup ini sejumlah agenda akan dilakukan oleh panitia sebagai salah satu wadah berkumpulnya alumni Unhas yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang dan sekitarnya.

Selain bulutangkis juga ada lomba Domino, Parade Kuliner Khas Bugis-Makassar, Futsal dan Pimpong. Kegiatan tersebut berpusat di Grand Futsal Kuningan Jakarta.

Rusman Madjulekka, Humas Merdeka Cup 2022 kepada Kabarika.id mengatakan persiapan dari pihak panitia telah rampung.

“Mengenai peserta lomba seperti bulutangkis, futsal dan domino terus bertambah padahal sisa 3 hari” ujar Rusman yang menilai bahwa besarnya animo alumni Unhas se Jabodetabek untuk menghadiri event tersebut.

Sementara itu kegiatan yang tak kalah menariknya adalah Bulutangkis Ganda Campuran Eksekutif. Dari list yang beredar melalui WAG Alumni Unhas serta media sosial terdapat alumni Unhas yang mendaftarkan pasangan mantan altet nasional dan pelatnas. Seperti Syarkawi Rauf yang akan berpasangan dengan Keisyha Hanandia. Seperti diketahui Keisya merupakan salah satu peman bulutangkis Ganda Putri dan Ganda Campuran Indonesia yang menempati peringkat 36 dunia dan 63 dunia.

Selain Syarkawi, alumni Unhas lain yang berpasangan dengan mantan atlet nasional yakni Fiar yang mendaftarkan berpasangan dengan Anggita Shitta Awanda yang kerap berpasangan dengan Sheilla Devi Aulia saat memperkuat Timnas Bulutangkis Indonesia.

Kedua pasangan yang sesumbar karena membawa atlet nasional tersebut Fiar dan Syarkawi tentu tak akan mudah melenggang begitu saja meskipun berpasangan dengan mantan atlet bulutangkis nasional. Sebab dua eksekutif alumni Unhas lainnya akan menghadangnya untuk meraih juara. Kedua pasangan tersebut yakni Andi Iwan Araz yang akan berpasangan dengan Gabrela Meilana Moningka peraih medali emas PON Papua.

Satu pasangan ganda campuran lagi yang sangat diperhitungkan yakni pasangan Prof. Imam Mujahidin Fahmi yang mendaftarkan pasangan peringkat 43 BWF, Roseli Hartawan.

Sebagai ilsustrasi, Gabrela Meilana Moningka berhasil mengalahkan unggulan pertama Ruselli Hartawan di Pon papua 2022. Ruselli akan berpasangan dengan Imam Mujahid. Rupanya kedua pasangan ini kembali akan bertemu melalui Merdeka Cup 2022 setelah kedua bertemu saat PON 2021. Kali ini, Gabrela berpasangan Iwan Araz sementara Imam Mujahid akan berpasangan dengan Ruselli.

Siapakah yang akan juara? mengingat keduanya adalah pasangan yang sedang naik daun dan sedang diperbincangkan oleh nitizen pasca keduanya bertemu melalui final PON 2021. Gabriela sendiri merupakan atlet yang berasal dari Papua sementara Ruselli atlet bulutangkis yang berasal dari Jakarta.

Berikut list ganda campuran Bulutangkis Merdeka Cup IKA Jabodetabek.Daftar/List peserta Bulutangkis ganda Campuran Eksekutif  Merdeka Cup 2022 IKA UNHAS Wil Jabodetabek . Tanggal 3 September 2022. Di GOR DPR RI

1. Andi Iwan Aras- Gabrela Moningka (Medali Emas PON Papua)
2. Eka Sastra-Yulia Yosephin (Peringkat 47 BWF)
3. Prof.Imam (Pertanian)- Roseli Hartawan (Peringkat 43 BWF)
4. Andi Agus Akbar-Syifa Faujiha
5. MSZ-Tasha
6. Syarkawi Rauf-Kesyha Hanandia

7. Tri Gunawan (Teknik)-Anisa NA
8. Boge (Ekonomi)-Larasati
9. Fiar (FH)- Anggia Shitta Awanda
10. Erik-Yayu
11. Andi Akmar – Masita
12. Anwar Matawappe- Pinicha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *