Ketua IKA UH Kalsel Ahmad Alim Jadi Rektor Universitas Lambung Mangkurat

Andi Amran Sulaiman Puji Prof Ahmad Alim

Berita686 Dilihat

KABARIKA.ID, BANJARMASIN– Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UH) Prof Ahmad Alim Bachri terpilih sebagai Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) periode 2022-2026 pada pemilihan Kamis siang, 1 September 2022 di kampus ULM, Banjarmasin.

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan alumni Fakultas Ekonomi Unhas ini berhasil mengumpulkan suara terbanyak dalam Pemilihan Rektor ULM 2022 sekaligus menggantikan Rektor sebelumnya, Prof Dr H. Sutarto Hadi. M.Si, M.Sc.

Prof. Ahmad Alim meraih suara signifikan dengan perolehan 68 suara dari 103 pemilik suara. Dia mengalahkan dua kandidat lain, yakni Dr Achmad Syamsu Hidayat dengan perolehan 25 suara dan Prof Aminuddin Prahatama Putra dengan 10 suara.

Suara yang diperoleh Ahmad Alim begitu besar. Naik jauh dibanding saat tahapan penyaringan lalu. Kala itu dia mendapat 30 suara senat. Disusul Syamsu dengan perolehan 24 suara dan Amin 8 suara senat.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UH) Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P (AAS) menilai terpilihnya Prof Ahmad Alim menjadi Rektor Universitas Lambung Mangkurat sebagai keberhasilan IKA UH.

”Kalau banyak alumni yang berhasil, seperti rektor, maka menguntungkan karena jaringan kita bertambah,” kata Ketum AAS, saat bincang-bincang dengan Pengurus Harian IKA di sekretariat, AAS Building, Kamis, 1 September, sore.

Di hadapan pengurus harian IKA yang hadir AAS pun memuji perjuangan dan cara kerja Ahmad Alim sehingga mampu menjadi rektor di Banjarmasin

Ketum IKA UH Andi Amran Sulaiman saat bincang-bincang dengan pengurus harian di Sekretariat IKA UH, AAS Building
Ketum IKA UH Andi Amran Sulaiman saat bincang-bincang dengan pengurus harian di Sekretariat IKA UH, AAS Building

Adapun pengurus yang hadir antara lain, Sekum Prof Yusran Jusuf, A. Irwan Patwari, Sahman AT, Direktur Eksekutif Salahuddin Alam, Suwardi Thahir, Mulawarman, Soewarno Sudirman, Muhammad Ruslan, Rezeki Mulyadi dan Ichi Indrawan.

MINTA DUKUNGAN IKA UNHAS

Sebelumnya, pada Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 10 juta pohon di Univesitas Hasanuddin (Unhas) Selasa, 26 September, secara khusus Ahmad Alim menemui Ketua Umum IKA UH Andi Amran Sulaiman untuk meminta dukungan.

Ketua Umum IKA UH Andi Amran Amran Sulaiman (tengah) dan Rektor ULM terpilih, Ahmad Alim Bachri (kedua dari kiri) di Kampus Unhas, saat penanaman pohon, Selasa, 26 Juli 2022

Saat itu Ahmad Alim masih berstatus calon rektor. Ahmad pun meminta dukungan alumni. ”Kita akan mendukung dan mengharap agar terjalin kerjasama bila menjadi rektor,” kata Andi Amran.

Ketum IKA Unhas juga berpesan ke Ahmad Alim untuk berperan pada pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Prof Ahmad pun menerima saran ketum dengan menyatakan kesanggupan melaksanakan harapan Andi Amran yang sekaligus menjadi harapan alumni.

Sementara itu, setelah ditetapkan sebagai rektor, Alim belum bisa berbicara banyak terkait komposisi pejabat yang akan membantunya hingga empat tahun ke depan.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT, hari ini saya mendapat ujian baru sebagai rektor terpilih ULM periode 2022-2026. Terima kasih juga kepada seluruh anggota senat dan pimpinan ULM,” katanya.

Namun yang pasti, rektor terpilih berjanji untuk melakukan konsolidasi terlebih dahulu. Termasuk, merangkul para mahasiswa ULM.

“Mahasiswa adalah aset universitas ini. ULM akan punya nama yang baik apabila mahasiswanya punya prestasi, dan prestasi itu hanya bisa didapat jika rektorat dengan mahasiswanya akrab,” ujarnya. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *