Anak Rakyat Itu Pantas Memimpin IKA Unhas Kota Makassar

Berita683 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Anak Rakyat, saya sengaja memfotonya ketika pertama kali melihat sebuah banner kecil dengan tagline Anak Rakyat. Disitu ada foto seorang anak muda usia 30-an tahun yang sudah menjadi tokoh kita Makassar. (2/9/22)

“Anak Rakyat” rasanya tak berlebih, konon kabarnya dirinya berasal dari sebuah daratan yang dikelilingi sungai, sehingga untuk menempuh kuliah di kampus Merah, tak ada pilihan selain jalan kaki ditambah naik perahu, jelaslah bahwa dirinya anak rakyat, bukan anak gedongan apalagi anak pejabat.

“Anak Rakyat” itu tersematkan ke Rudianto Lallo, anak muda sederhana, humble, mudah bergaul dan murah senyum yang kini memimpin lembaga legislatif terdepan di Sulsel, DPRD Kota Makassar.

Rudianto Lallo, anak rakyat itu berdiri gagah diantara nama-nama tenar dengan latar belakang keluarga yang sungguh sangat terkenal. Rudianto Lallo berdiri tegak diantara legislator yang sudah kaya sebelum lahir, sudah tenar sejak ulang tahun pertama, bahkan sudah menjadi tokoh sebelum ditokohkan.

Masa kemahasiswa RL cukup mentereng, dia adalah Koordinator Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (ISMAHI) dan pendiri Garda Tipikor FH-Unhas.

IKA Unhas akan menggelar Musyawarah untuk memilih Calon Ketua IKA Daerah Kota Makassar, saya coba menghitung-hitung figur-figur tangguh anak muda kota Makassar yang merupakan Alumni Unhas. Walikota Makassar sudah terpilih menjadi Ketua IKA Wilayah Sulsel maka jika melihat capaian diluar pengusaha, rasanya memang Rudianto Lallo terdepan. Setelah Jabatan Walikota, paling jauh kita bergerak ke Wakil Walikota, Sekkot jika bukan Ketua DPRD.

Lalu Ketua IKA Daerah itu harus dekat dengan warganya, kerena IKA Daerah adalah garda terdepan IKA Unhas, dia punya modal meskipun tak harus banyak, minimal kalau ngopi-ngopi tak harus tunggu dibayarkan. Ketua IKA Daerah harus bisa menggerakkan, kata Anies Baswedan pemimpin terbaik itu bukan melayani tapi pemimpin yang menggerakkan. Lalu dia harus berani mengambil keputusan, tegas dan memahami kehendak followers, ini kota Makassar, bukan kabupaten di ujung negeri. Secara organisasi, minimal rekam jejak aktivitasnya dikampus bisa terlihat.

Dan dari semua itu rasanya memang sosok yang paling pantas memimpin IKA Daerah Kota Makassar adalah sang Anak Rakyat, Rudianto Lallo.

Selamat Musyawarah kawan-kawan Alumni Unhas di Kota Makassar, 3 September 2022, insya Allah berkah untuk semuanya. ujar Muhammad Ramli Rahim

Yang juga Mantan Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas MIPA Unhas 1999-2000, Ketua Parlemen Mahasiswa Unhas 2000-2022, Kepala Sekolah Institut Bisnis dan Profesi IKA Unhas 2022-sekarang dan Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Inovasi Alumni Pengurus Pusat IKA Unhas 2022-2026. (Sumber: makassarviral.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *