Karena Bisikan Gaib, Rudianto Lallo Pimpin IKA UH Kota Makassar

Berita969 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Rudianto, SH terpilih secara aklamasi sebagai ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Kota Makassar, periode 2022-2026 pada Musyawarah Daerah (Musda) Sabtu, 3 September 2022 di Pulau Samalona.

Tanda-tanda Rudi ( nama akrab Ketua DPRD Kota Makassar ) akan terpilih pada Musda sudah diprediksi karena hingga hari terakhir, Jumat, 2 September belum ada alumni yang mendaftar untuk bertarung selain Rudi.

Musda IKA Makassar termasuk istimewa karena dihadiri Ketua Umum PP IKA UH, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP, Sekjen Prof. Yusran Jusuf, Ketua IKA UH Sulsel Ramdhan Pomanto, A. Irwan Patawari, Suwardi Thahir, Ilham Rasyid, Muh. Ruslan, Mursalim Thahir, Sahman AT, Suwarno dan Mulawarman.

Ketua Umum PP IKA UH, Dr Ir Andi Amran Sulaiman dan Ketua IKA Sulsel, Ir Ramdhan Pomanto

Rapat pemilihan dipimpin oleh presidium yang terdiri Suwarno Sudirman (ketua), Sekretaris Sahman AT dan anggota masing-masing Imran Eka, Faizal Satria dan Prawita pun berjalan mulus dan akhirnya menetapkan Rudianto Lallo secara aklamasi dengan peserta 134 peserta.

Suwarno Sudirman serahkan hasil rantus ke Ketua terpilih, Rudianto Lallo

Musda Kota Makassar dibuka oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UH A. Irwan Patawari. Musda ini dirangkai dengan bakti sosial (baksos).

Boleh dibilang Musda Kota Makassar terlaksana dengan sukses, riang gembira penuh kekeluargaan dan rekreatif.

Musda IKA UH Makassar yang riang gembira

Ketika diminta kesediaan untuk mencalonkan diri oleh ketua sidang, Rudi tidak serta merta mengiayakan. Ia menyerahkan dan bertanya kepada peserta.

”Sebelumnya saya menyatakan kesiapan, apakah saya layak atau pantas memimpin IKA Kota Makassar,” teriak Rudi di atas podium

”Layak dan pantas, ” jawab peserta kompak.

Tiba-tiba Mario David yang duduk di sisi panggung berteriak,” Hidup pak Wali!”

”Pelan-pelan,” jawab Rudi spontan, yang juga ditimpali tawa hadirin.

Mario David adalah anggota DPRD Kota Makassar, kolega Rudi di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) periode 2019 – 2024.

Sebenarnya, kata Rudi, dirinya tidak pernah membayangkan akan ikut kontestasi atau menjadi Ketua IKA UH, tapi ada bisikan gaib, katanya berseloroh, sambil menyebut nama Yusran Jusuf, Sekjen PP IKA Unhas sebagai pembisik.

Kepada seluruh hadirin dan juga alumni Rudi menyampaikan terima kasih. ”Kepada senior, adinda dan seluruh kawan kawan alumni Unhas yang telah menyemarakkan dan menyukseskan Musda Unhas Makaasar, sehat dan sukseski semua,” kata Rudi, yang biasa disapa ”Anak Rakyat”. (Royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.