Naoemi Octarina Buka Gebyar PAUD 2022, Libatkan Anak Disabilitas dan Berkebutuhan Khusus

Berita967 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Dinas Pendidikan Sulsel bekerjasama dengan Pokja Bunda PAUD dan Tim Penggerak PKK Sulsel, menggelar Gebyar PAUD 2022, yang dipusatkan di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu, 3 September 2022. Gebyar PAUD 2022 ini dibuka Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina.

Gebyar PAUD 2022 ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Kegiatan ini juga melibatkan anak disabilitas dan berkebutuhan khusus. Mereka menunjukkan bakatnya masing-masing. Ada yang mengikuti fashion show, mengaji, bernyanyi, dan lainnya.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam Gebyar PAUD 2022 ini. Diantaranya, Lomba Membuat Tempat Pensil dan Tissu dari Flanel, Lomba Kreativitas Bagi Anak Berkebutuhan Khusus, dan Lomba Mewarnai. Adapula Pemilihan Sehari Bersama Gubernur.

Naoemi Octarina mengapresiasi pelaksanaan Gebyar PAUD 2022 ini. Apalagi, untuk pertama kalinya anak disabilitas dan berkebutuhan khusus diberi ruang untuk terlibat dalam kegiatan ini.

“Terima kasih atas support berbagai pihak sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Kepada Pokja Bunda PAUD dan jajaran, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI, dan semua yang terlibat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Naoemi juga menyampaikan harapannya agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahkan badan publik lainnya, bisa menyiapkan fasilitas baby care di kantornya masing-masing. Apalagi, jumlah perempuan bekerja saat ini cukup besar, sehingga mereka bisa tetap mengasuh anak-anaknya.

“Dukungan harus kita berikan kepada ibu-ibu agar bisa memberikan pengasuhan yang tepat bagi anak-anaknya. Salah satunya, dengan menyiapkan fasilitas baby care di tempat kerja,” kata Naoemi.

Terkait Pemilihan Sehari Bersama Gubernur, dari 10 anak yang mengikuti seleksi, terpilih 4 anak dari berbagai daerah. Mereka akan mengikuti seluruh kegiatan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pada hari Senin, 5 September 2022 mendatang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.