Andi Irwan Patawari: PP IKA Unhas Laksanakan Musda Hingga 12 September

Berita749 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR—Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UH) akan membatasi waktu Musyawarah Daerah hinnga 12 September 2022.

Untuk itu PP IKA Unhas melalui Wakil Ketua Umum Andi Irwan Patawari mengingatkan kabupaten yang masih dalam proses menuju Musyawarah Daerah supaya menggenjot prosesnya karena pelaksanaan Musda oleh PP IKA Unhas akan dibatasi.

Setelah tanggal 12 September, PP IKA Unhas di bawah kepemimpinan Ketua Umum Dr Ir Andi Amran Sulaiman tidak lagi melaksanakan Musda di Sulsel.

Selanjutnya, Musyawarah Daerah akan ditangani Pengurus IKA Unhas wilayah Sulawesi Selatan, yang kini dipimpin oleh Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar.

Pembatasan waktu penanganan Musda oleh PP IKA UH disampaikan Wakil Ketua Umum A. Irwan Patawari disela-sela Fun Walk Dies Natalies 66 Unhas di Kampus Tamalanrea, Minggu, 4 September 2022.

‘’Jadi setelah tanggal 12 September kita tidak melaksanakan Musyawarah Daerah dan menunggu hingga Pengurus Wilayah Sulsel dilantik,’’ kata Irwan Patawari, yang didampingi Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Sahmat AT.

Hingga Senin, 5 September, masih ada tiga daerah yang alumninya sedang melakukan rapat inisiasi maupun rapat kepanitiaan pembentukan IKA Unhas. Daerah-daerah yang dimaksud adalah Kabupaten Gowa, Takalar, dan Enrekang.

‘’Kami mendorong agar daerah yang sedang berproses segera mempercepat Musda-nya agar tidak menunggu. Tapi kalau batas waktu yang kami tentukan terlewati, maka silakan bersabar,’’ kata A. Irwan, yang akrab dengan sapaan Petta Ewang.

Dalam catatan KABARIKA.ID, hingga sekarang sudah 12 daerah dan satu wilayah sudah melakukan Musda, yakni Muswil Sulawesi Selatan (21 Juli) Musda Luwu Timur (25 Juni), Wajo (3 Agustus), Pangkep, Palopo dan Luwu (6 Agustus), Luwu Utara (20 Agustus), Parepare (27 Agustus), Sinjai (27 Agustus), Bulukum dan Soppeng (28 Agustus) serta Musda Kota Makassar, 3 September 2022.

Sementara itu, Sahman AT menyampaikan bahwa PP IKA UH masih menunggu beberapa daerah yang sedang berproses untuk menentukan jadwal Musda paling lambat 12 September.

Ketum IKA UH, Andi Amran Sulaiman serahkan bendera pataka ke ketua IKA UH Makassar.

‘’Sayang kalau sudah berproses, tapi harus menunggu hingga Pengurus wlayah dilantik,’’ kata Sahman, saat ditemui di Sekretariat, Senin (5/9).

Setelah tanggal 12 September, tambah Sahman, PP IKA Unhas akan fokus pada pembentukan IKA Unhas Provinsi. ‘’Dalam waktu dekat akan diadakan pembentukan IKA Provinsi Riau di Batam,’’ katanya.

Antusias alumni di berbagai daerah membentuk IKA UH cukup tinggi, terutama setelah IKA Unhas dipimpin Ketua Umum Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP.

Tak dapat dipungkiri bahwa roda kegiatan organisasi juga berlari kencang dan telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial, seperti Baksos di Bone, Jalan Santai di Kendari, Merdeka Cup di Jakarta, pemberian beasiswa kepada yatim piatu dan hafidz di berbagai tempat.

IKA Unhas juga telah menghadirkan media komunikasi KABARIKA.ID, Institut Bisnis dan Profesi (IBP) yang akan memulai pelatihannya, Minggu, 11 September serta Sekretariat yang selalu ramai. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *