Ribuan Alumni dan Civitas Academica Unhas Ramaikan Fun Walk Dies Natalis ke-66 Unhas

Berita553 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Sekitar 12 ribu alumni, mahasiswa dan civitas academica dari seluruh fakultas di lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas), memeriahkan jalan santai (Fun Walk) Dies Natalis ke-66 Universitas Hasanuddin di kampus Unhas Tamalanrea, Kota Makassar, Minggu (4/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri para petinggi Unhas, antara lain Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi Prof Farida Patittingi, para Wakil Rektor Unhas, serta Direktur Hubungan Alumni dan Pengembangan Dana Abadi Unhas, Dr Andi Muhammad Akhmar, M.Hum.

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa (JJ) dalam sambutannya sebelum melepas peserta fun walk mengatakan, besarnya jumlah peserta fun walk menunjukkan kekuatan Unhas dan alumninya.

Peserta fun walk dies natalis ke-66 Unhas berjalan melintas di depan gedung rektorat
Peserta fun walk dies natalis ke-66 Unhas berjalan melintas di depan gedung rektorat

“Luar biasa partisipasi alumni, keluarga besar Unhas, dan seluruh peserta fun walk ini. Jumlah ini memperlihatkan kekuatan kita. Ini sejalan dengan tagline yang kita usung pada acara ini, “Unhasku Bersatu Unhasku Kuat”. Kenapa kita harus bersatu, agar kita bisa kuat,” ujar Prof JJ.

Selain para petinggi Unhas, juga hadir Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Unhas Dr. Andi Amran Sulaiman, Ketua IKA Unhas Provinsi Sulsel Moh Ramdhan Pomanto yang juga Wali Kota Makassar, Ketua IKA Unhas Kota Makassar Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar.

Rudianto Lallo terpilih sebagai ketua IKA Kota Makassar pada Musda IKA Unhas di pulau Samalona, Sabtu (3/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman menyampaikan perkembangan IKA Unhas semenjak dikukuhkan pada 14 Mei 2022 lalu.

“Sejak kepengurusan IKA Unhas periode 2022-2026 dikukuhkan, kami terus bergerak. Sudah ada 14 Ketua Wilayah terbentuk, ada Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulsel, dan beberapa kabupaten/kota. Unhas memiliki 200 ribu alumni tersebar di seluruh Indonesia. Ini menjadi kekuatan besar kita ke depannya. Makanya, kita harus bersatu untuk menjadi lebih kuat,” tandas Andi Amran.

Sementara itu, ketua IKA Unhas wilayah Sulsel yang juga Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, Unhas harus dikenal, tidak hanya di seluruh Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.

“Saat ini, ada semangat ber-IKA. Semangat ini muncul di bawah nakhoda bapak Andi Amran Sulaiman. Terima kasih banyak pak Amran,” ujar Danny, panggilan akrab Moh Ramdhan Pomanto.

Ia berjanji untuk menampung ide-ide dari para ilmuwan Unhas dalam pemerintahannya. “Kami di Pemkot Makassar akan menampung ide-ide seluruh ilmuwan Unhas. Termasuk program unggulan kita, Jagai Anakta’. Kalau kita mampu menjaga anak kita, maka kita menyelamatkan generasi kita ke depannya. Masih banyak program Pemkot Makassar lainnya yang bisa disinergikan untuk menjadi lebih kuat dan besar bersama-sama,” papar Danny.

Mengelilingi Kampus

Ribuan peserta fun walk dies natalis ke-66 Unhas start dari gedung arenatorium Unhas, kemudian berjalan melintas di depan gedung rektorat. Selanjutnya para peserta berjalan mengelilingi kampus melewati fakultas FIB, Ekonomi, FISIP, Kedokteran, Pertanian, Kelautan dan finish di halaman arenatorium Unhas.

Setelah finish, para peserta fun walk mengunjungi tenda fakultas masing-masing untuk menikmati berbagai jenis kuliner tradisional dan alami yang telah disediakan secara gratis.

Sambil menikmati sajian di tenda fakultas masing-masing, panitia juga menyiapkan panggung hiburan dengan memberi kesempatan kepada para peserta untuk menyumbangkan lagu, yang diselingi dengan pengundian kupon berhadiah.

Dies Natalis ke-66 Unhas 2022 mengangkat tema, “Work Together for Unhas Excellence”. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *