AAS Nikmati Pisang Epek Gerobak di Perhelatan F8

Berita603 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman berbaur dengan masyarakat yang memadati perhelatan Makassar International Eight Festival & Forum 2022 di Anjungan Pantai Losari, 7 September 2022.

Andi Amran bahkan menyempatkan diri menikmati pisang epek di salah satu pelapak gerobak yang berada di kawasan pantai Losari bersama pengurus harian IKA Unhas.

Di lapak pisang epek sederhana itu, Andi Amran Sulaiman (AAS) terlihat santai berada di tengah-tengah masyarakat yang juga sedang menikmati penganan khas kota Makassar itu.

Ketum IKA Unhas berfoto bersama dengan Pengurus Pusat IKA Unhas

Sebelum mampir menikmati pisang epek, AAS telah berkeliling melihat-lihat beberapa stand dan berjalan di antara masyarakat yang berlalu-lalang di kepadatan arena Makassar International Eight Festival & Forum 2022.

Kami bersama Ketum IKA Unhas telah melihat-lihat dan mampir menikmti pisang epek,” kata A. Irwan Patawari.

Pemilik lapak pisang epek tampak sumringah dikunjungi AAS dan pengurus IKA. Begitu pun dengan pengunjung yang juga sedang menikmati pisang epek terlihat familiar karena rata-rata mengenal figur AAS.

Pada beberapa kesempatan disela-sela kesibukan mengurus perusahaan ataupun organisasi, terutama IKA Unhas yang belakangan ini sangat ia perhatikan, AAS kerapkali ditemui di warung kopi tak mewah, seperti Azzahrah Jl. Bandang atau Warkop 52 Jl. Onta Lama.

Di warkop-warkop itu, AAS dan rombongan ikut menikmati kopi, teh dan sajian makanan tradisional. Ia menyatu dengan pengunjung lainnya yang terlihat telah mengenalnya.

TIDAK LEWAT VIP

Sebelum menikmati pisang epek, AAS sudah berada di area Festival tanpa melalui jalur VIP. Ia tidak bergabung dengan VVIP lainnya yang berkumpul di CPI lalu dijemput dengan kapal Phinisi menuju lokasi F8 tempat pembukaan Makassar International Eight Festival & Forum 2022 .

Meski tak melewati jalur khusus VVIP, AAS terlihat santai memasuki arena pembukaan F8 dan langsung duduk berbaur di kursi undangan umum sambil menunggu kedatangan tamu VVIP yang sedang dijemput Kapal Phinisi.

Andi Irwan Patawari, Waketum bidang Organisasi dan Keanggotaan yang ikut dalam rombongan mengatakan hal tersebut biasa saja.

‘’Pak Andi Amran Sulaiman yang saya tahu orangnya sangat santai dan penuh kesederhanaan, bahkan situasi seperti ini beliau selalu berbaur dengan masyarakat,’’ ungkap AIP, singkatan nama yang merujuk pada Andi Iwan Patawari.

Dalam daftar VVIP, jelas AIP nama Andi Amran ada dalam list jemputan, akan tetapi padatnya pengunjung di lokasi yang menimbulkan kemacetan maka diputuskan lewat jalur umum saja yang lebih dekat.

“Kami dari rombongan sudah menyampaikan ke penyelenggara bahwa Pak Andi Amran sudah berada di lokasi, namun tidak sempat bergabung di Kapal Phinisi karena kena macet,” katanya.

AIP juga menuturkan bahwa Andi Amran memang merupakan sosok yang selalu berbaur dengan masyarakat.

“Pak ketum orangnya memang seperti itu, beliau suka berbincang-bincang dengan Masyarakat jika memiliki kesempatan dan menjadikan inspirasi untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan masyarakat indonesia,” kata AIP, yang juga akrab disapa Petta Ewang.

Lebih lanjut AIP menyampaikan bahwa pihak PP IKA Unhas sangat mengapresiasi F8 Makassar.

“Kami dari PP IKA Unhas mengapresiasi atas penyelenggaraan Makassar International Eight Festival & Forum 2022,” katanya.

Selamat dan sukses, tambahnya, pada tim kerja yang dikomandoi oleh Walikota Makassar, bapak Dani Pomanto yang juga Ketua IKA Unhas terpilih Wilayah Sulsel.

Turut mendampingi Ketum pada gelaran F8 antara lain A. Irwan Patawari, Iqbal Suhaeb, Ilham Rasyid, Muh Yusuf, Suwardi Thahir, Irwan Eka Syahputra, Sahman AT, M. Ruslan, Kahar Gani, Sudirman Numba, Ichi Indrawan dan Rezky Mulyadi.

SANDIAGA BUKA F8

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiga Uno membuka Makassar International Eight Festival and Forum atau atau Festival F8 Makassar 2022 dengan tema Artificial Intelligence, Rabu, 7 September malam.

Makassar F8 akan berlangsung selama lima hari, 7 hingga 11 September 2022. Gelaran F8 Makassar ini diawali dengan atraksi udara maupun laut pada pukul 16.30 WITA hingga 18.00 WITA di Anjungan Pantai Losari.

Pembukaan F8 dimeriahkan tarian kontemporer dan juga modern dari ratusan pelajar SMP maupun dari sanggar seni di Kota Makassar. Para penari ini menghibur tamu diiringi Jad and Sugi Band bersama penyanyi lokal diantaranya Aty Sarro, Ninik Gio dan Aulia Anas.

Andi Amran Sulaiman, Sandiaga Uno, bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kami, Pj.Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Wali Kota Arya Bima, Dany Pomanto didapuk menancapkan badik sebagai simbol perjuangan. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *