IBP IKA Unhas Gelar Pelatihan Perdana

Berita470 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Institut Bisnis dan Profesi (IBP) IKA Unhas memulai pelatihan perdananya di Gedung Pertemuan Alumni (GPA) Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Minggu (11/9/2022).

Acara dibuka oleh kepala sekolah IPB Muhammad Ramli Rahim. Kegiatan pelatihan (workshop) ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas alumni Unhas, baik yang masih berstatus menunggu peluang kerja maupun yang telah memiliki kegiatan usaha di berbagai bidang.

Tampil sebagai pelatih pertama adalah Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si dengan materi pelatihan berjudul “Memahami Karakter dan Kekuatan Media Sosial”.

Sesuai dengan data yang masuk di IBP, materi ini diminati sekitar 85 orang alumni Unhas yang mendaftar secara online melalui google form.

Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti uraian materi dari pelatih. Antusiasme itu terlihat pada sesi tanya jawab. Sejumlah peserta mendaftarkan diri untuk menyampaikan pendapat sekaligus mengajukan pertanyaan.

Salah seorang peserta mengemukakan pendapat dan mengajukan pertanyaan kepada pelatih
Salah seorang peserta mengemukakan pendapat dan mengajukan pertanyaan kepada pelatih

Hal yang paling banyak ditanyakan oleh peserta adalah bagaimana personal branding itu dijalankan dalam berbagai aktivitas sehari-hari atau profesi.

“Setiap profesi ada ruh yang menggerakkan. Jangan banyak memakai jargon. Saat ini banyak jargon yang beredar. Pemerintah juga banyak memakai jargon. Nokia memakai jargon inovasi tiada henti dan ternyata Nokia ambruk,” kata Zulkarnain.

Materi workshop kedua yang disajikan hari ini mulai jam 13.00 WITA adalah “Membangun Kemitraan Bisnis Akad Syirka” yang akan disajikan oleh Zoel Irfan Dinhi, SE, M.Si, AK. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *