LIRA Sulsel Support Pemprov Ambil-alih PT Vale

Berita518 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR –LIRA Sulsel mensupport dan mendorong Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengambil-alih pengelolaan PT. Vale Indonesia, Tbk. Wakil Gubernur LIRA Sulsel Syawaluddin Arief mengatakan, apa yang dilakukan oleh Gubernur merupakan ide serta gagasan yang luar biasa.

“Ini ide yang cerdas, sebuah gagasan yang luar biasa, apa yang dilakukan Gubernur Sulsel adalah perwujudan dari harapan dan cita cita masyarakat yang puluhan tahun dinantikan,” ungkap Syawal, Sabtu, (10/9).

Pernyataan Wakil Gubernur LIRA Sulsel menambah elemen masyarakat yang pro terhadap Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk mengelola PT. Vale Tbk yang tiga hari terakhir menjadi pembicaraan.

Seperti diketahui kalangan mahasiswa, anggota DPRD Sulsel, masyarakat dan guru besar telah menyampaikan secara terbuka dukungan ke Pemprov Sulsel.

Dukungan muncul setelah Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Sultra Ali Mazi dan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura perpanjangan kontrak kerja PT Vale. Adalah Andi Sudirman paling keras menolak PT Vale.

Kali ini dukungan Andi Sudirman datang dari organisasi kemasyarakatan, yaitu Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulawesi Selatan, melalui Syawaluddin Arief.

Syawal menampik pernyataan segelintir orang yang meragukan pemprov dan meyakini pemprov Sulsel mampu mengelola PT Vale untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan.

Putra asli Luwu itu yakin dan percaya pemprov mampu mengelola, karena masyarakat Sulsel sudah berpengalaman puluhan tahun mengelola tambang nikel.

Sebelumnya tambah Syawal, ada Inco, sehingga soal mengelola tambang nikel sudah ada ahli dari putra daerah.

Ini awal dari kesejahteraan masyarakat sulsel, khususnya Luwu Raya, lebih khusus Luwu Timur,” jelasnya kepada wartawan.

Syawal pun berharap masyarakat bisa mengawal gagasan Gubernur Sulsel untuk mengelola Vale ke depan.

“Gagasan gubernur sulsel harus kita kawal, karena dengan mengambil alih dan tidak memperpanjang kontrak Vale itu berarti serapan tenaga kerja lokal akan semakin besar. Dengan demikian kondisi masyarakat semakin sejahtera.” tandas Syawal. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *