Walikota Ramdhan Pomanto akan Lantik Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo

AIP: PP IKA Unhas Serahkan Pelantikan IKA Daerah ke Dany Pomanto

Berita323 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR —Pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Wilayah Sulawesi Selatan yang diketuai Ramdhan Pomanto akan melantik kepengurusan IKA daerah yang telah melaksanakan musyawarah dan telah membentuk kepengurusan.

Hal ini berarti, Walikota Makassar Ramdhan Pomanto akan melantik Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo sebagai Ketua IKA Kota Makassar.

Namun demikian, Pengurus IKA Unhas Sulsel yang diketuai Ramdhan Pomanto terlebih dahulu harus melengkapi kepengurusannya untuk segera dilantik oleh Pengurus Pusat IKA Unhas sebelum melantik IKA daerah yang hingga hari ini, Rabu, 12 September 2022 berjumlah 11 IKA Unhas Daerah

‘’Nantinya, Walikota Makassar, Dany Pomanto akan melantik sebelas pengurus IKA daerah,’’ kata Andi Irwan Patawari, Senin, 12 September 2022.

Seperti diketahui Musyawarah Wilayah pembentukan IKA Unhas Sulsel dilaksanakan 21 Juni 2022 di Makassar dan Musda pembentukan IKA Unhas Kota Makassar yang memilih Rudianto Lallo. SH sebagai Ketua digelar Sabtu, 3 September di Pulau Samalona.

Menurut Wakil Ketua Umum Andi Irwan Patawari (AIP), Pengurus Pusat IKA Unhas tetap mendorong agar formatur daerah dipimpin ketua terpilih supaya mempercepat pembentukan kepengurusan, termasuk IKA Wilayah Sulawesi Selatan yang diketuai Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto.

Penyerahan pelantikan sebelas pengurus daerah ke IKA Sulsel tak lain untuk membagi tugas dengan pendelegasian wewenang.

‘’Kami serahkan pelantikan sebelas daerah ke Dany Pomanto sebagai share pekerjaan supaya bisa kita di pengurus pusat mengerjakan yang lain,’’ kata AIP.

Pengurus IKA Unhas daerah yang akan dilantik IKA Unhas Sulsel adalah, Luwu Timur (Musda 25 Juni), Wajo (Musda 3 Agustus), Pangkep, Palopo dan Luwu (Musda 6 Agustus).

Juga IKA Unhas Luwu Utara (Musda 20 Agustus), Parepare (Musda 27 Agustus), Sinjai (Musda 27 Agustus), Bulukumba dan Soppeng (Musda 28 Agustus) serta Musda Kota Makassar, 3 September 2022.

Menurut AIP, animo alumni membentuk IKA cukup tinggi, terbukti sejak pelantikan 14 Mei 2022 (lima bulan lalu), PP IKA sudah melaksanakan 12 kali musyarah pembentukan IKA, yakni 11 Musda dan satu musyawarah wilayah, yakni IKA Wilayah Sulsel yang diketuai Wali kota Makassar, Ramdhan Pomanto.

Menurut AIP, PP IKA akan fokus pada pengembangan IKA Provinsi, baik pembentukan baru maupun kegiatan-kegiatan lain, seperti dilakukan IKA Wilayah Sultra yang melaksanakan Jalan Santai Merdeka dan menghadirkan ustadz Das’ad Latief, Minggu 21 Agustus di Kendari. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.