Peserta dari 21 Negara Ikuti International Cultural Program Unhas

Berita595 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR –Universitas Hasanuddin melalui Kantor Urusan Internasional menyelenggarakan International Cultural Program (ICP) 2022 dengan tema “Maritime Culture in South Sulawesi, Indonesia”. Pembukaan kegiatan berlangsung mulai pukul 08.30 Wita di Aula LP2M, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (13/09).

Mengawali kegiatan, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil., menyampaikan ucapan selamat datang di Unhas bagi 37 peserta ICP Unhas 2022. Beliau mengatakan, ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan ICP secara langsung pasca pandemi Covid-19. Selain itu, Prof. Adi juga memberikan gambaran umum tentang Unhas kepada para peserta dan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan selama mengikuti ICP.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Dalam sambutannya, Prof. JJ juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta. Ia mengatakan, para peserta ICP beruntung bisa mengikuti kegiatan tersebut dan mengenal Unhas lebih jauh.

“Melalui ICP, para peserta akan menambah wawasan dan pengetahuan dengan mempelajari kebudayaan masyarakat Sulawesi Selatan. Kalian akan diperkenalkan secara umum tentang Unhas dan kami berharap setelah mengikuti kegiatan ini, akan ada cerita baik yang disampaikan ketika kembali di negara masing-masing,” jelas Prof. JJ.

Peserta International Cultural Program Unhas foto bersama dengan pimpinan Unhas
Peserta International Cultural Program Unhas foto bersama dengan pimpinan Unhas

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pengenalan Kampus Unhas oleh Kepala Kantor Urusan Internasional, Andi Masyita Irwa, S.Kep., Ns. Ph.D. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan berbagai capaian kinerja, sarana dan prasana serta pengembangan akademik Unhas

Tahun ini, jumlah peserta yang terlibat sebanyak 37 orang yang berasal dari 21 negara. Mereka berasal dari Australia, Kyrgyz Republic, Myanmar, Tanzania, China, Egypt, Ivory Coast, Algeria, Nepal, Afghanistan, Philippines, Panama, Palestine, Malaysia, Yaman, Sierra Leone hingga Iraq.

Sesuai jadwal pelaksanaan, ICP Unhas 2021 akan berlangsung hingga Sabtu (17/09) dengan beberapa angenda yang telah dipersiapkan. (*/mir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *