Sekjen Yusran Jusuf Siap Buka Muswil IKA Unhas Kepulauan Riau

Berita490 Dilihat

KABARIKA.ID, BATAM–Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Ikatan Alumni Unhas (IKA), Prof. Yusran Jusuf bersama Wakil Ketua Umum Andi Irwan Patawari (AIP) Jumat, 15 September 2022 siang menuju ke Batam.

Keberangkatan petinggi IKA Unhas ini untuk ‘mengarahkan dan memimpin sidang presidium pembentukan dan pemilihan Ketua IKA Unhas Kepulauan Riau.

Sementara Sekjen Yusran akan mewakili Ketua Umum Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P membuka Muswil dan melantik ketua maupun pengurus yang terpilih.

”Kami harap ketua terpilih, nantinya mampu menyatukan potensi alumni yang ada di Kepri,” harap Yusran, saat dihubungi di Batam, Jumat (16/9) malam.

Selain Sekjen Yusran dan Waketum AIP pengurus pusat lainnya yang turut ke Batam, yakni Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Sahman AT dan Suwardi Thahir, Ketua bidang komunikasi dan Informasi.

Panitia sudah siap

Muswil pembentukan IKA Unhas Kepri akan dilaksanakan 17 – 18 September di Batam, sehingga kepengurusan Andi Amran Sulaiman yang dilantik Maret 2022 sudah melakukan tiga kali Muswil, yakni Sulsel, Kaltim dan Kepri.

INISIASI

Sebelum melaksanakan Muswil, alumni di daerah atau di provinsi diharapkan melakukan inisiasi yang ditandai atau diawali dengan berkumpulnya beberapa alumni melakukan proses inisiasi.

Inisiasi ini diikuti dengan pertemuan para inisiator dan alumni, rapat-rapat inisiator dan pembentukan panitia Muswil.

Pada tahap-rahap awal ini, para inisiator melakukan komunikasi dan konsultasi dengan pengurus pusat. Arahan dan hasil konsultasi inilah hingga dapat diputuskan untuk Muswil karena persiapan diangap matang.

PANITIA AUDIENS KE KAPOLDA

Sebelum pelaksanaan Musyawarah Wilayah IKA Unhas calon Pengurus IKA Unhas Kepri Dr. Sudirman Saad, SH., M.Hum melakukan audiens ke Kapolda, Irjen Pol Aris Budiman, Kamis, 15 September 2022.

Panitia audiens ke Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman

Saat audiens, Sudirman yang juga Wakil Kepala Otorita Batam didampingi Ketua Ikatan Sarjana Perkapalan (ISP) Batam, Asnawi dan beberapa panitia lainnya.

Audiensi dengan Kapolda, Irjen Pol Aris Budiman yang merupakan putra asli Toraja-Sidrap untuk melaporkan persiapan Muswil IKA Unhas Kepri yang digelar Sabtu, 17 September 2022 di Batam. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *