IKA Unhas Kepri Terbentuk, PP Dimandatkan Susun Pengurus

Berita486 Dilihat

KABARIKA.ID, BATAM–Musyawarah Wilayah IKA Universitas Hasanuddin Kepulauan Riau memutuskan menyerahkan mandat ke pengurus pusat untuk menunjuk pelaksana tugas ketua.

Pelaksana ketua IKA Unhas Kepri ini akan bertugas menyiapkan kepengurusan untuk satu periode atau empat tahun. Muswil IKA Kepri ini dilaksanakan di hotel Premier Best Western, Sabtu, 17 September 2022.

Hal ini dilakukan untuk mengakomodir dinamika saat muswil, sekaligus untuk memantapkan langkah IKA Unhas Wilayah Kepri ke depan.

Sidang pembentukan IKA Kepri dipimpin Sekretaris Jenderal, Prof. Dr. Ir.Yusran Yusuf, M.Si, IPU (Ketua), Sekretaris Andi Irwan Patawari dengan anggota tiga anggota yakni Dr Ibrahim, Sahman A.T dan Suwardi Thahir.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa berfoto bersama pada malam Temu Alumni di Batam

”Sidang memutuskan menerima keinginan peserta membentuk IKA Wilayah Kepulauan Riau,” ujar Sahman, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, saat membacakan rantus menjadi keputusan.

Dengan demikian, lanjut Sahman, IKA Wilayah Kepulauan Riau kita setujui bersama dan menjadi keputusan. Muswil IKA Kepri yang dihadiri sekitar 93 peserta dilaksanakan di hotel Premier Best Western, Sabtu, 17 September 2022.

Sebelum menutup sidang, Yusran Jusuf kembali menyampaikan hasil muswil, yakni peserta menyerahkan mandat ke pengurus pusat dan setuju membentuk IKA Wilayah Kepulauan Riau.

Setelah rangkaian sidang Muswil, seluruh peserta diajak berdiri untuk menyanyikan Mars Universitas Hasanuddin dan foto bersama dalam suasana riang gembira.

Sekjen Buka Muswil

Pada seremoni pembukaann, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Ikatan Alumni Unhas (IKA), Yusran Jusuf terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf Ketua Umum Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman yang tidak bisa hadir pada Muswil, meski merencanakannya.

Peserta Muswil

Sekjen Yusran tak lupa menyampaikan penghargaan kepada seluruh inisiator dan panitia yang telah melaksanakan Muswil.

Menurut Yusran, sekarang ini bagaimana IKA Unhas sejajar dengan IKA lainnya melakukan lompatan-lompatan kinerja dan meningkatkan branding.

”Yang dibutuhkan adalah bagaimana IKA Unhas berperan dalam meningkatkan kapasitas alumni,” ujar Yusran.

Selain melaksanakan Muswil, pada Sabtu, 17 September malam panitia menggelar temu alumni dengan konsep ramah tamah.

Hadir pada temu alumni antara lain Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, Wali Kota Batam, Deputy Badan Otorita Batam, Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, Prof Farida Patittingi, Dr Sawedi Dr Andi Muhammad Akhmar, rektor perguruan di Batam/ (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *