Anggota DPR RI Terpilih sebagai Ketua IKA Unhas Kabupaten Enrekang

Berita600 Dilihat

KABARIKA.ID, ENREKANG – Musyawarah Daerah (Musda) IKA Unhas daerah kabupaten Enrekang yang diikuti 157 orang peserta, secara aklamasi memilih dan menetapkan Mitra Fakhruddin MB, SP sebagai ketua IKA Unhas kabupaten Enrekang periode 2022-2026, Kamis sore (29/9/2022), bertempat di aula villa Bambapuang, kecamatan Anggeraja, Enrekang.

Ketua bidang organisasi dan keanggotaan (OK) pengurus pusat IKA Unhas, Sahman AT, S.Sos yang memimpin sidang pleno pemilihan bersama Sekum IKA Unhas Wilayah Sulsel Hidayat Muhalim, sempat meminta dan memberi waktu kepada peserta Musda untuk mengajukan calon ketua yang akan meramaikan bursa pencalonan ketua. Namun, tak ada satu pun calon ketua yang diajukan oleh peserta untuk bersaing dengan calon kuat.

Ketua bidang OK IKA Unhas selaku ketua sidang pleno, Sahman AT, S.Sos menyerahkan dokumen Musda IKA Unhas kabupaten Enrekang kepada ketua terpilih, Mitra Fakhruddin MB, SP

Karena hanya ada satu calon ketua, maka dukungan seluruh peserta menyatu dan bulat kepada calon tunggal. Pimpinan sidang pleno pun mengetuk palu untuk menetapkan secara aklamasi Mitra Fakhruddin MB, SP sebagai ketua IKA Unhas kabupaten Enrekang periode 2022-2026. Aplaus langsung menggema di arena Musda disertai ekspresi riang gembira dari para peserta.

Sesaat setelah dinyatakan sebagai ketua IKA Unhas kabupaten Enrekang, alumni SMA Muhammadiyah kabupaten Enrekang ini pun dipersilakan memberikan kata sambutan, laksana pidato kemenangan.

Dalam sambutannya, Mitra mengatakan bahwa amanah sebagai ketua IKA Unhas kabupaten Enrekang merupakan sebuah beban berat, karena harus memimpin banyak seniornya. “Saya didaulat sebagai ketua IKA, mengetuai semua senior saya, ini agak berat. Jangan heran nanti kalau ada ketua yang disuruh beli rokok. Karena senioritas masih berlaku di IKA ini. Pasal satu masih berlaku,” kata anggota DPR RI dari fraksi PAN ini, dengan setengah berseloroh yang disambut aplaus oleh para peserta.

Selama masa kepemimpinnya, pria kelahiran Enrekang 20 September 1986 ini bertekad untuk mengantar organisasi IKA Unhas kabupaten Enrekang memberikan kontribusi nyata dalam memajukan daerah kabuptaen Enrekang.

Alumni jurusan sosial ekonomi fakultas pertanian angkatan 2004 ini mengajak seluruh alumni Unhas dari kabupaten Enrekang, untuk bersatu padu membesarkan IKA Unhas dalam berbagai kegiatan, terutama kegiatan pengabdian pada masyarakat.

Ketua IKA Unhas kabupaten Enrekang periode 2022-2026 Mitra Fakhruddin MB, SP foto bersama dengan para panitia Musda

“IKA Unhas ini tidak ada artinya tanpa keterlibatan seluruh alumni. Kepemimpinan saya tidak ada artinya tanpa dukungan para alumni dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, sesuai tridharma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat,” tandas Mitra.

Musda IKA Unhas kabupaten Enrekang ini dihadiri sejumlah alumni Unhas yang telah menduduki jabatan kepala Dinas dalam OPD Kabupten Enrekang, anggota Forkopimda Kabupaten Enrekang, unsur pengurus IKA Unhas Kabupaten Pangkep, serta undangan. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *