Pangerang Moenta Terpilih sebagai Ketua Dewan Profesor Unhas

Berita1121 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR –Senat Akademik (SA) Universitas Hasanuddin (Unhas) memilih Prof. Pangerang Moenta Sebagai Ketua Dewan Profesor Unhas.

Prof. Pangerang Moenta terpilih pada rapat paripurna pemilihan Dewan Profesor untuk periode masa jabatan 2022-2026.

Pemilihan berlangsung pukul 13.30 Wita secara luring di Ruang Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin 3 Oktober 2022.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Senat Akademik, Prof Baharuddin Thalib didampingi oleh Sekretaris Prof Budimawan, dan 73 anggota senator dari berbagai fakultas di Unhas.

Pada kesempatan tersebut, terdapat dua kandidat yang mencalonkan diri yakni Prof Mursali yang merupakan Guru Besar Fakultas Pertanian dan Prof Pangerang Moenta, Guru Besar Fakultas Hukum.

Berdasarkan hasil pemungutan suara para senator, terpilih sebagai Ketua Dewan Professor dengan perolehan sebanyak 54 suara adalah Prof. Pangerang Moenta.

Prof. Pangerang menyampaikan, apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan.

“Dewan Professor Unhas dengan segala elemen yang terlibat didalamnya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal untuk mendukung berbagai program strategis Unhas ke depan,” katanya.

Untuk itu, Pangeran Moenta mengharapkan peran dan keterlibatan aktif seluruh sivitas akademika Unhas.

Sebelum pemilihan, dilakukan pemaparan visi misi dari masing-masing kandidat. Prof. Pangerang akan didampingi oleh Prof. Bulqis (Fakultas Pertanian) sebagai sekretaris yang sebelumnya juga dipilih langsung pada rapat paripurna Senat Akademik.

Setelah proses pemilihan Dewan Profesor, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Ketua dan Sekretaris dari masing-masing komisi. (ht/roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *