Hadiri HUT TNI ke 77, Abdul Hayat Sampaikan Terimakasih Atas Kerjasama TNI dan Pemprov Sulsel

Berita478 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke 77 yang digelar di lapangan Karebosi Makassar, Rabu 5 Oktober 2022.

Upacara HUT TNI ini dipimpin langsung Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso yang tampil sebagai inspektur upacara.

Dalam kegiatan itu, Abdul Hayat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI atas kerjasamanya dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah turut berkoordinasi dan berkontribusi dalam berbagai langkah strategis pemerintah.

Abdul Hayat juga mengapresiasi tema HUT TNI yakni TNI adalah Kita sebagai simbol kedekatan TNI dengan masyarakat.

“Di hari jadi ini betul-betul menunjukkan kepada kita semua bahwa proses interaksi sosial itu, pendekatan psikologis itu sangat perlu untuk mendekatkan dengan masyarakat, karena kita sadar bahwa TNI itu lahir dari masyarakat. Karena itu menjaga masyarakat, mengamankan masyarakat, mengawal masyarakat implementasinya hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyampaikan, dalam pelaksanaan HUT TNI yang ke 77 berdasarkan arahan Panglima TNI yang menginginkan keberadaan TNI bisa memberi manfaat kepada masyarakat dan bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

Itu terbukti dengan adanya hasil survei dari tiga lembaga yang menempatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan dan kinerja TNI diatas 93 persen. Dengan begitu, Totok mengimbau kepada seluruh prajurit TNI dan seluruh PNS TNI untuk tidak berbangga diri dan tidak lengah dengan penilaian tersebut.

“Jadi dengan adanya penilaian seperti itu, kita jangan bangga, jangan lengah, tapi kita tetap meningkatkan kualitas kerja. Syukur-syukur kita bisa meningkatkan paling tidak mempertahankan. Tadi beliau (Panglima TNI) menyampaikan pola tindak dan pola ucap harus hati-hati menjaga kinerja kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana berharap TNI selalu dicintai oleh masyarakat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak hanya itu, Nana juga mengapresiasi kinerja TNI dalam membangun komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas pengamanan di Sulawesi Selatan.

“Saya selaku Kapolda tentunya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI yang selama ini kami selalu berkomunikasi, berkoordinasi, dan berkolaborasi dalam melaksanakan tugasnya khususnya dalam menjaga situasi Kamtibmas di Sulawesi Selatan ini,”

Dalam arahan Panglima TNI yang dibacakan langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, menyampaikan hasil survei dari tiga lembaga survei terkait dengan pelayanan dan kinerja TNI kepada masyarakat.

Ketiga lembaga survei tersebut, yakni, pertama dari Indikator Politik Indonesia tanggal survei 25 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen. Kedua, dari Lembaga Survei Indonesia tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebesar 93 persen, dan ketiga dari CSIS tanggal 27 September 2022, menempatkan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *