Danny Rampungkan Susunan Pengurus IKA UNHAS Sulsel

Berita571 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR —Sekretaris Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Wilayah Sulawesi Selatan Hidayah Muhallim menemui Direktur Eksekutif Salahuddin Alam di sekretariat IKA UNHAS, Kamis, 6 Oktober malam.

Hidayah (Dayat) menemui Alam untuk meng-konsultasikan susunan pengurus dan format keorganisasian IKA UNHAS Sulawesi Selatan yang sedang dirampungkan.

Hidayah Muhallim saat diterima di Sekretariat IKA
Hidayah Muhallim saat diterima di Sekretariat IKA

Saat konsultasi Dayat didampingi Sahmat AT yang diangkat menjadi Sekretaris Dewan Pembina IKA UNHAS Sulsel, sementara Alam menerima Dayat bersama Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Suwardi Thahir, dan Muh. Ruslan dari KABARIKA.ID.

Seperti diketahui IKA UNHAS Sulawesi Selatan telah memilih Ir. Moh. Ramdhan ‘’Danny’’ Pomanto pada Musyawarah Wilayah Sulsel, Selasa, 21 Juni 2022 di DP Hall Amirullah.

Danny Pomanto yang juga Wali Kota Makassar terpilih setelah pelaksanaan rembuk para perwakilan alumni UNHAS masing-masing fakultas. Rembuk ini kemudian mengusung namanya sebagai ketua periode 2022- 2026.

Sambil menggodok kepengurusan dan menyelesaikan beberapa kegiatan pemerintahan, termasuk Makassar F8 , Danny telah menyelesaikan susunan kepengurusan, namun perlu sinkronisasi dan komunikasi dengan pengurus pusat.

‘’Nama-nama dan susunan pengurus sudah bagus, tinggal menyesuaikan supaya tidak ada nama yang ganda,’’ saran Alam sambil memeriksa satu persatu nama-nama pengurus ada.

Direktur Eksekutif juga menyarankan agar format susunan kepengurusan disinkronkan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

‘’Hal ini untuk memudahkan pergerakan atau kegiatan yang dilaksanakan pengurus,’’ ujar Alam.

Dalam susunan pengurus IKA UNHAS Sulawesi Selatan, terdapat nama-nama yang selama ini dikenal, seperti Wakil Ketua I. M. Ikbal Arifin, SS, Wkl Ketua II. Dr. Nirwan Ilyas, M.Si, Wkl III. Mudzakkir Ali Jamil, ST, IV. Ir. Lukman Daris, Wkl Ketua V. Dr. Rahmansyah, Wkl. Ketua VI. Prof. Dr.Ir. Isran Ramli, ST, MT dan
Dr. Ferdi Mochtar, Spt, M.Sc (Wakil Ketua VII).

Di kepengurusan Danny juga ada nama Sakka Pati (sekretaris Dewan Penasehat), Johamran Muhammad (Dewan Pembina), dan Soewarno Sudirman.

Adapun para wakil ketua bertugas sebagai General Affair, Makassar Strait Initiative, wakil ketua yang menangani wilayah pesisir Selatan, Teluk Bone, Dataran Tinggi Bawakaraeng/Lompobattang, Dataran Tinggi Bulusaraung dan Dataran Tinggi Latimojong.

Setelah mendapat arahan, Dayat menyatakan akan melakukan penyesuaian dan melaporkan hasil pertemuan dengan pengurus pusat ke Danny Pomanto .

‘’Insya Allah secepatnya kami melakukan rapat dan melakukan penyesuaian sesuai saran pengurus pusat,’’ kata Dayat. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.