Taruna Ikrar Temui Anies dan Undang Presiden Jokowi

Berita465 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA — Alumni Universitas Hasanuddin sekaligus ilmuan Indonesia kaliber internasional, Prof Taruna Ikrar menemui Anies Baswedan dan mengundang presiden hadiri Internasional Conference dan 14th General Assembly Konsil Dokter Se-Dunia di Bali.

Prof Taruna resmi memipimpin International Association of Medical Regulatory Auhtorities (IAMRA) pada pemilihan di Washington DC, Amerika Serikat pada Oktober 2021.

Acara Konsil Kedokteran Internasional itu dihadiri 200 anggota IAMRA dari seluruh dunia.

Ketua Konsil Kedokteran KKI, Prof Taruna Ikrar, mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan internasional dengan seluruh dokter atau ilmuan dunia.

Agenda itu, Internasional Conference dan 14th General Assembly Konsil Dokter Se-Dunia (IAMRA: International Association of Medical Regulatory Authorities)

Rencananya, kegiatan pertemuan internasional itu dihelat di Bali Nusa Dua Convention Center, 6-10 November 2023. Kata Prof Taruna, pihaknya mengundang Gubernur DKI Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillah, tadi saya sudah ketemu sahabat saya pak Anies. Insya Allah, beliau berkomitmen mendukung secara maksimal agenda kita tahun 2023 mendatang,” ungkap Prof Taruna usai audiens dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor Gubernur, Jumat, 7 Oktober 2022.

General Assembly IAMRA, kata Prof Taruna akan dihadiri ratusan negara dari perwakilan konsil dokter seluruh negara. Bahkan rencananya, acara itu akan menghadirkan SekJen PBB dan Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dan berbagai Menteri.

Menteri yang hadir nantinya terkait seperti konsil Kedokteran, Kementerian Kesehatan, Kementerian Tourism, Kementerian Pendidikan, Kementerian Investasi dari berbagai negara di dunia.

“Kita harap acara pertemuan itu dibuka oleh Presiden Joko Widodo,” katanya. (*/toy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *