Sekjen Yusran: Kedepankan Semangat Ke-Unhas-an Meski Persaingan Sangat Kompetitif

Berita300 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR –Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin, Yusran Jusuf mengingatkan semua tim yang akan berlaga di IKA UNHAS Mini Soccer Tournament agar tetap mengedepankan semangat ke-Unhas-an meski persaingan sangat kompetitif.

Menurut Yusran, bagi alumni yang tergabung dalam IKA, maka pada lomba atau turnamen seperti ini wajib menjunjung sportivitas di samping mengedepankan semangat se-almamater.

”Kompetisi mini soccer ini adalah sarana membangun keakraban, soliditas dan solidaritas serta upaya mewujudkan sinergi serta kolaborasi alumni,” ujar Yusran, saat memberi arahan ke tim yang akan berlaga.

IKA UNHAS Mini Soccer Tournament antar Fakultas, kata Yusran adalah bagian dari program kerja Bidang Olah raga, Seni, dan Budaya yang sekaligus bisa menjadi sarana pemicu dan pengungkit bangkitnya kader atlet berprestasi di Sulsel.

Pertemuan yang dilaksanakan Minggu, 9 Oktober 2022 di AAS Building, diikuti oleh perwakilan tim yang akan bertanding serta dihadiri oleh Haerul Amir, Ketua Panitia Malik Faizal dan Sekjen Yusran Jusuf.

PEREBUTKAN AAS CUP

Turnament Mini Soccer IKA UNHAS yang akan memperebutkan Piala Bergilir; AAS CUP digelar pada tgl 14 – 16 Oktober 2022 di Lapangan Mini Soccer Satria Sungguminasa, Gowa.

Technical Meeting dipimpin langsung Ketua Panitia Abdul Malik Faisal dan dilakukan pembagian grup.

Menurut Malik turnamen akan diikuti sebanyak 28 tim yang telah mendaftar dengan 21 tim kategori di bawah usia 45 tahun dan tujuh tim di atas 45 tahun.

“Setiap tim mendaftarkan 20 pemain, jadi total pemain yang terdaftar 560 orang,” ungkap Malik.

Selain memperebutkan Piala Bergilir AAS Cup, Piala Tetap dan Medali, panitia juga menyiapkan uang pembinaan bagi pemenang setiap kategori.

Hari Pertama, tambah Malik akan berlangsung pertandingan eksebisi antara Pengurus Pusat IKA UNHAS melawan tim pejabat pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim PP IKA akan diperkuat Ketua Umum, Andi Amran Sulaiman, Sekjen Yusran Yusuf, Andi Yakin Padjalangi, Sudirman Numba, Saharuddin Ridwan, Suharman, Rezki Mulyadi, Abd. Rasyid Jalil, Ikky dan Kahar Gani.

“Meskipun Turnament Mini Soccer ini menyiapkan berbagai hadiah nagi pemenang namun turnament ini mengutamakan silaturahmi antar-sesama alumni UNHAS dari berbagai Fakultas,” tutup Malik. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *