Staf Ahli Gubernur Terpilih Jadi Ketua Pelaksana Musyawarah Wilayah Kalimantan Utara

Berita610 Dilihat

KABARIKA ID, MAKASSAR —Puluhan alumni Universitas Hasanuddin memilih Staf Ahli Gubernur, Amir Bakry menjadi Ketua Pelaksana Musyawarah Wilayah pembentukan IKA UNHAS wilayah Kalimantan Utara.

Amir Bakry diberi tanggungjawab sebagai ketua pada rapat inisiasi alumni dan inisiator, Minggu, 9 Oktober 2022 di kediaman H. Amir Bakry, Tanjung Selor, Bulungan.

Rapat perdana pembentukan IKA UNHAS dihadiri 22 alumni dari delapan fakultas dan tiga inisiator, Ir. H. Amir Bakry, MP (Fak. Perikanan/1985), H. Usman, SKM. M.Kes. (Fak. Kesehatan Masyarakat/1988) dan Andi Amriampa, S.Sos, M.Si. (Fak. ISIPOL/1993).

Menurut Andi Amriampa, rapat yang berlangsung santai dan penuh kekeluargaan mengagendakan penunjukan panitia Musyawarah Wilayah, rencana pelaksanaan Muswil sekaligus silaturahmi para alumni.

‘’Hasil rapat memutuskan Bapak H. Amir Bakry sebagai ketua pelaksana muswil,’’ kata Andi Amriampa yang memimpin rapat perdana.

Selain memilih ketua pelaksana, silaturahmi dan perkenalan alumni juga memilih Andi Amriampa sebagai Sekretaris, dan Bendahara H. Usman serta menentukan jadwal Muswil pada akhir Oktober atau awal Novemer 2022

Rapat juga memutuskan akan membentuk seksi-seksi sesuai kebutuhan serta melakukan pendataan alumni melalui google form.

Lebih jauh Andi Amriampa menyampaikan bahwa ke 22 peserta rapat berasal dari delapan fakultas, yakni Fisipol, Teknik, Perikanan, Kedokteran, Hukum, Kesehatan Masyarakat, Keperawatan dan Pertanian.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu Andi Amriampa berinisiatif menemui Sekjen dan Direktur Eksekutif Salahuddin Alam di sekretariat IKA Unhas AAS Building Lt. 3 menyampaikan rencana Musyawarah Wilayah IKA Unhas Kaltara.

Andi Amriampa yang didampingi Nani Harlida (Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan, Riset dan Teknologi) mengkonsultasikan prosedur pembentukan IKA Unhas Kaltara karena Nunukan dan Tarakan sudah terbentuk, sementara pengurus wilayah belum ada.

Data terakhir dari Kesekretariatan PP IKA UNHAS yang diperoleh KABARIKA.ID menunjukkan bahwa wilayah yang telah membentuk kepengurusan berjumlah 15 provinsi.

Di bawah kepemimpinan Ketua Umum Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman,M.P, ke-15 wilayah yang telah memiliki IKA adalah Provinsi Papua,Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, NTB, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jabodetabek dan Sumatera Utara. (Royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *