Sekretaris IKA Wilayah Sulsel Finalisasi Pengurus dan Temui PP IKA UNHAS

Berita281 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR—Sekretaris Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Wilayah Sulawesi Selatan Hidayah Muhallim menyampaikan finalisasi susunan pengurus ke PP IKA yang akan di-SK-kan.

Finalisasi susunan pengurus IKA UNHAS Wilayah Sulsel sudah tersinkronisasi dan secara internal telah dilakukan penyesuaian untuk mendefinitifkan kepengurusan.

Hidayah yang karib disapa Dayat diterima oleh Direktur Eksekutif Salahuddin Alam di sekretariat IKA UNHAS, AAS Building, LT. 3, Kamis, 11 Oktober 2022.

Hidayah menemui Alam untuk mengkomunikasikan susunan kepengurusan sebagai hasil konsultasi beberapa hari sebelumnya. Nama-nama ganda dan hal-hal lain sudah diselaraskan.

Selanjutnya Dayat juga berencana bertemu dengan Sekretaris Jenderal Yusran Jusuf untuk penetapan Surat Keputusan (SK) Susunan Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2022-2026.

Menurut Dayat, formasi kepengurusan IKA UNHAS Wilayah Sulsel yang telah rampung mengikuti potensi dan identitas wilayah yang berkaitan dengan karakter, sumber daya manusia, sumber daya alam dan potensi yang tersedia.

‘’Berdasarkan hal tersebut kami membentuk kepengurusan dengan pola klaster pesisir, teluk, daratan, dataran tinggi dan pegunungan,’’ kata Dayat.

Pengurus yang terklaster, lanjutnya, dipilih berdasarkan kemampuan dan penguasaan potensi sumber daya serta karakter wilayahnya.

‘’Kepengurusan yang ada merupakan paduan perwakilan fakultas dan mereka yang memahami karakter untuk pengembanganpotensi sumber daya klaster atau wilayah setempat,’’ kata Dayat.

Secara umum, lanjut Dayat, susunan pengurus dan format keorganisasian IKA UNHAS Sulawesi Selatan sudah rampung dan sedang diusulkan ke pengurus pusat untuk di-SK-kan.

Nama-nama susunan pengurus Wilayah IKA UNHAS Sulawesi Selatan periode 2022 – 2026 yang diusulkan antara lain Ketua: Ir. Mohamad Ramdhan Pomanto, Wakil Ketua I. M. Ikbal Arifin, SS, Wkl Ketua II. Dr. Nirwan Ilyas, M.Si, Wkl III. Mudzakkir Ali Jamil, ST, Wkl IV. Ir. Lukman Daris, Wkl Ketua V. Dr. Rahmansyah, Wkl. Ketua VI. Prof. Dr.Ir. Isran Ramli, ST, MT dan
Wkl Ketua VII. Dr. Ferdi Mochtar, Spt, M.Sc.

Kepengurusan ini dilengkapi dengan Dewan Penasehat dan Dewan Pembina.

Selain Wakil Ketua I (General Affair) yang antara lain menangani keorganisasi dan anggota serta mitigasi bencana, perempuan dan anak, para wakil ketua lainnya membagi diri menangani klaster wilayah Makassar Strait Initiative, wilayah pesisir Selatan, Teluk Bone, Dataran Tinggi Bawakaraeng/Lompobattang, Dataran Tinggi Bulusaraung dan Dataran Tinggi Latimojong.

‘’Formasi ini untuk menampung atau menyatukan gerakan mengembangkan wilayah Sulawesi Selatan sebagai suatu inisiatif dari IKA UNHAS,’’ kata Dayat kepada KABARIKA.ID sebelum meninggalkan sekretariat.

Moh. Ramdhan ‘’Danny’’ Pomanto terpilih menjadi Ketua IKA UNHAS Provinsi Sulawesi Selatan pada Musyawarah Wilayah Sulsel, Selasa, 21 Juni 2022 di DP Hall Amirullah.

Wali Kota Makassar ini terpilih setelah dilakukan rembuk para perwakilan alumni UNHAS dari masing-masing fakultas. Rembuk ini kemudian mengusung dan memilih namanya sebagai ketua periode 2022- 2026. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *