Panpel Pembentukan IKA UNHAS Bantaeng Konsultasikan Hasil Temu Alumni ke Pengurus Pusat

Berita411 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR—Ketua Panitia Musyawarah Daerah I pembentukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin, Indar menemui pengurus pusat menyampaikan rencana dan konsultasi pelaksanaan Musyawarah Daerah Kabupaten Bantaeng.

Indar yang mewakili sejumlah inisiator pembentukan IKA UNHAS Bantaeng diterima Direktur Eksekutif Salahuddin Alam di sekretariat IKA UNHAS, AAS Building, LT. 3, Kamis, 11 Oktober 2022.

Ketua panitia Musda Bantaeng menyampaikan berbagai hal sehingga alumni UNHAS di Bantaeng ingin dikukuhkan kepengurusannya melalui musda karena telah melakukan rapat inisiasi pada 2 Oktober serta Temu Alumni dan Deklarasi Pembentukan IKA UNHAS Bantaeng pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Pada kegiatan Temu Alumni dan Deklarasi di D’Taman Café and Resto jumlah peserta yang hadir sebanyak 64 alumni.

‘’Para alumni dan deklarator sepakat membentuk IKA UNHAS Bantaeng dan membubuhkan tanda tangan pada lembar absensi,’’ kata Indar, yang sehari-hari menjadi eksportir hasil laut di Bantaeng.

Alumni UNHAS Bantaeng foto bersama

Berdasarkan hasil temu alumni tersebut, Indar kemudian ditunjuk sebagai ketua panitia yang ditugaskan menyelenggarakan Musda.

‘’Insya Allah pada 30 Oktober 2022 kami akan melaksanakan Musyawarah Daerah Pembentukan IKA UNHAS Kabupaten Bantaeng,’’ ujar Indar.

Musda ini, lanjut Indar adalah respons teman-teman terhadap berbagai harapan agar alumni di Bantaeng segera terbentuk.

‘’Kami kemudian melakukan rapat-rapat inisiasi dan deklarasi,’’ kata Indar.

Alumni dan Deklarasi IKA UNHAS Bantaeng

Alumni Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) itu menyerahkan naskah dan dokumentasi pelaksanaan rapat-rapat inisiasi dan temu alumni sebagai laporan ke pengurus pusat yang diterima Direktur Eksekutif Salahuddin Alam.

Penyerahan SK inisiator ke Ketua Panitia Musda I Bantaeng disaksikan Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Suwardi Thahir, Ichi Indrawan serta Sekretaris IKA UNHAS Sulsel, Hidayah Muhallim yang secara bersamaan sedang berada di sekretariat.

Sebelum menyerahkan SK pelaksanaan Musda dan nama-nama inisiator, Alam berharap agar Musda Bantaeng lancar, melibatkan lebih banyak alumni dan stake holder sehingga sinergitas dan kolaborasi bisa terwujud.

‘’Bagaimana sinergitas, kolaborasi alumni dan pemerintah untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat,’’ pesan Alam.

Pada Surat Keputusan pelaksanaan pembentukan IKA UNHAS Bantaeng pengurus pusat menugaskan lima orang inisiator untuk segera melakukan persiapan Musyawarah Daerah I IKA UNHAS Kabupaten Bantaeng.

Nama-nama inisiator yang di SK-kan masing-masing Ir. Meyriani Madjid, M.Si, Arfan Doktrin, ST, Asniati Ninra, SP,MP, Seniarfan Arifin, SP dan Abdul Thalib, S.Pi. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.