Ketum IKA UNHAS AAS: Jaga Sportivitas dan Ingat Umur

Berita501 Dilihat

KABARIKA.ID-SUNGGUMINASA- Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin menyambut baik pelaksanaan IKA UNHAS Mini Soccer Tournament Antar-fakultas untuk menjaga kebugaran, kekompakan dan prestasi.

Kalau perlu, tahun depan, katanya, kegiatan ditingkatkan menjadi skala nasional. Bisa dilakukan bertingkat, mencakup Sulawesi dan seterusnya.

Namun founder Tiran Group itu mengingatkan agar pemain tetap menjunjung sportivitas, mengeratkan silaturahmi dan kebersamaan.

”Kita sudah menandatangani kerjasama dengan Kagama untuk peningkatan sumber daya manusia dan sumber daya alam,” kata Andi Amran Sulaiman (AAS).

Karena kerja sama IKA UNHAS dan Kagama sudah terjalin maka sangat memungkinkan kegiatan bersama peningkatan sumber daya manusia melalui olahraga bisa dilakukan secara nasional.

Ketum IKA UNHAS menyalami para alumni

Kagama yang dimaksud Ketum Andi Amran adalah singkatan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada yang memiliki 700 ribu alumni. Gadjah Mada adalah salah satu Universitas tertua di Indonesia.

”Tapi saya ingatkan seluruh pemain untuk tahu diri. Ingat umur karena sebagai alumni kita sudah termasuk berumur,” kata Andi Amran pada seremoni pembukaan IKA UNHAS Mini Soccer, Jumat 14 Oktober 2022 di Lapangan Mini Soccer Satria, Sungguminasa, Gowa.

Sebelum melakukan kick off pertandingan eksebisi PP IKA UNHAS dan Tim IKA Wilayah Gabungan, Andi Amran menyerahkan piala Tetap dan Piala Bergilir AAS Cup untuk diperebutkan.

BUPATI ADNAN BUKA TURNAMEN
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga anggota IKA Unhas hadir langsung membuka kegiatan tersebut.

“Hari ini saya sangat berbangga IKA UNHAS bisa melaksanakan pertandingan Monisoccer di Kabupaten Gowa. Ini membuktikan kontribusi konkrit IKA UNHAS untuk Gowa dan Sulawesi Selatan sangat besar,” kata Adnan.

Menurut Adnan, saat ini beberapa fasilitas umum, seperti fasilitas olahraga, dan lainnya yang hadir di Gowa mulai dijadikan pilihan tempat pelaksanaan kegiatan.

Lanjutnya, bukan hanya dari masyarakat Gowa, tetapi juga dari luar daerah juga melaksanakan kegiatan.

Sementara Ketua BIdang Pemuda dan Olahraga PP IKA Dr. Chairul Amir, SH,MH menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wadah silaturahim para alumni setelah meninggalkan almamater dan lama tak bertemu.

”Memang ada persaingan di atas lapangan tapi kita mengutamakan persaudaraan,” katanya.

Ketua Panitia Abdul Malik Faisal dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dihelat sebagai rangkaian Dies Natalis Unhas pada September kemarin dan Hari Jadi Sulsel ke 353 tahun pada 19 Oktober 2022.

Piala Bergilir dan Piala tetap AAS CUP I yang diperebutkan pada IKA UNHAS Mini Soccer Tournament

Panitia memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi turnamen ini, kata Malik, karena Gowa adalah daerah yang paling representatif apalagi jumlah peserta yang sangat banyak.

”Ada 29 tim yang terdaftar dimana setiap tim ada 20 orang pemain. Berarti 580 pemain bola. Ditambah official, pelatih dan tim manajer jadi totalnya kurang lebih 700 orang masuk di Gowa melalui event ini, ” kata Malik.

Selain ikut eksebisi AAS dan Bupati Adnan menyempatkan diri menyaksikan pertandingan perdana Tim Sospol dan AFS bertanding yang dimenangkan I’m Sospol, 1 – 0.

Hadir dari pengurus pusat IKA UNHAS antara lain, Sekjen Yusran Jusuf, Iqbal Samad Suhaeb, Andi Syahrum Makkuradde, Ilham Rasyid, Suwardi Thahir, Muh. Ruslan, Salahuddin Alam dan para pemain PP IKA UNHAS.
(royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.