Gubernur Zainal Arifin Dukung Pembentukan IKA UNHAS Kalimantan Utara

Berita437 Dilihat

KABARIKA.ID, TANJUNG SELOR—Rencana pembentukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Wilayah Kalimantan Utara segera terwujud karena sejak awal Gubernur Zainal Arifin Paliwang menyatakan siap membantu memajukan IKA UNHAS, termasuk membentuk IKA Wilayah Kaltara.

“Tentu menjadi kebanggaan bagi saya sebagai anggota Dewan Kehormatan IKA UNHAS. Saya sebagai anggota Dewan Kehormatan akan membantu dan mendukung kegiatan IKA UHAS,” ujar Zainal kepada Ketua Harian 1 IKA UNHAS, Sukriansyah S Latief di rumah jabatan Gubernur Kaltara di Tanjung Selor beberapa waktu lalu.

Alumni SMAN 1 Makassar ini mengatakan, bagaimanapun jika ia memiliki ikatan emosional dengan UNHAS.

“Saya berterima kasih karena telah diberi kepercayaan dan masuk di IKA UNHAS,” ujar Zainal yang diketahui asli Sinjai ini.

Ketua Harian IKA UNHAS, Sukriansyah S Latief (kanan) bersama Gubernur Kaltara, Zainal Arifin P di Rumah Jabatan Gubernur Kaltara, Tanjung Selor.

Sementara itu, Ketua Harian I IKA UNHAS, Sukriansyah S Latief mengemukakan, selama beberapa hari ini ia keliling Indonesia menemui anggota Dewan Kehormatan dan Dewan Pembina.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin) saya bisa bertemu Gubernur Kaltara. Ini merupakan kebanggaan juga karena pak Gubernur mau menjadi anggota Dewan Kehormatan,” kata Sukriansyah yang juga Staf Ahli Wapres RI saat bertemu dengan Gubernur Zainal, Rabu (8/6/2022).
.
Kepada Gubernur Zainal Ketua Harian I IKA UNHAS menyampaikan bahwa saat ini IKA terus melakukan konsolidasi dalam rangka pengembangan, terutama untuk membranding IKA UNHAS, peningkatan alumni dan kepedulian sosial.

Sementara itu, Sekretaris panitia pelaksana Musyawarah Wilayah 1 Kalimantan Utara, Andi Amriampa telah melaporkan hasil dan dokumentasi rapat pembentukan IKA UNHAS Kaltara.

Sekretaris Jenderal Yusran Jusuf dan Direktur Eksekutif Salahuddin Alam menerima Andi Amriampa pada Kamis, 13 Oktober 2022 dan menerbitkan Surat Keputusan Tim Inisiator yang bertugas mengkoordinir kegiatan bersama di Sekretariat IKA UNHAS, AAS Building.

Ketiga inisiator yang diberi SK adalah Ir. H. Amir Bakry, MP (Fak. Perikanan/1985), H. Usman, SKM. M.Kes. (Fak. Kesehatan Masyarakat/1988) dan Andi Amriampa, S.Sos, M.Si. (Fak. ISIPOL/1993).

Para inisiator telah melakukan rapat pembentukan panitia dan memutuskan Staf Ahli Gubernur H. Amir Bakry sebagai ketua pelaksana muswil didampingi Andi Amriampa sebagai Sekretaris, dan Bendahara H. Usman.

Panitia merencanakan Muswil Kalimantan Utara pada akhir Oktober atau awal November 2022. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *