Ikatek Juara Under 45, Kandaskan Laju Tim IKA Fapet

Berita792 Dilihat

KABARIKA.ID, SUNGGUMINASA–Tim Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) kandaskan tim unggulan Fakultas Peternakan (Fapet) lewat adu pinalti setelah kedua tim bermain imbang 1 – 1 hingga pluit panjang berbunyi.

Bahkan pada babak adu pinalti, hingga penendang ketiga skor tetap seri 3-3 (1-1) sehingga penentuan juara kategori di bawah 45 tahun semakin seru.

Lantaran skor tetap seri, maka sesuai dengan aturan, dilakukan tendangan penentuan setelah kedua tim membuat kesepakatan.

Ketentuan yang disepakati adalah tim apa yang menendang dan tim yang menjaga gawang.

Setelah diundi, tim IKA Fapet yang menendang dan tim Ikatek yang menjaga gawang.

Jika gol maka, IKA Fapet menang. Apabila tidak gol, maka Ikatek meraih juara. Algojo IKA Fapet diserahkan kepada Oji, pemain yang selama turnamen memperlihatkan permainan apik.

Namun sayang, tembakan Oji yang menentukan ”nasib” tim sangat pelan. Penjaga gawang Ikatek dengan mudah menahan laju bola.

Drama adu pinalti ini menempatkan tim Ikatek juara di kategori 45 tahun ke bawah dan memboyong trophy kemenangan pada final IKA UNHAS Mini Soccer Tournament, Minggu, 16 Oktober 2022 di Sungguminasa.

PERTANDINGAN SERU
Sebelum pertandingan dimulai, Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulsel terpilih, Moh.Ramdhan Pomanto melakukan tendangan pembuka.

Di babak pertama IKA Fapet sempat tertinggal 0-1 setelah Ikatek sukses menyarangkan bola bundar ke gawang IKA Fapet.

Gol ini terjadi karena kiper tidak sempurna menangkap bola dari arah kiri gawang. Bola muntah dimanfaatkan pemain Ikatek dan sukses mencetak gol. Hingga turun minum skor tetap 0-1.

Namun, di babak kedua, IKA Fapet mulai menemukan ritmenya. IKA Fapet sukses menguasai pertandingan.

Striker Ikatek, Iqbal Samad tidak mampu mengembangkan permainannya. Setelah mendapat pengawalan ketat pemain IKA Fapet, Azrul dan Wahyu.

IKA Fapet sukses menyamakan kedudukan dua menit sebelum babak dua berakhir.

Gol cantik ini tercipta dari kerjasama apik dari sisi kanan gawang Ikatek. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup pluit panjang.

Di babak kedua, IKA Fapet mulai menemukan ritme permainan. Mereka sukses meneraokan instruksi pelatih saat jeda.

Skuad IKA Fapet menguasai pertandingan. Striker Ikatek, Iqbal Samad tidak mampu mengembangkan permainan karena mendapat pengawalan ketat Azrul dan Wahyu.

Kesuksesan IKA Fapet menembus babak final mendapat sambutan dari para alumni Peternakan. Bahkan, Dekan Fakultas Peternakan, Dr Syahdar Baba langsung menyemangati tim IKA Fapet.

“Alhamdulillah, adik-adik sudah berjuang keras. Tembus final saja, sudah prestasi yang luar biasa.,” kata Dr Syahdar beberapa saat sebelum kickoff.

Tim Ikatek under 45

Skuad Ikatek Under 45
Manajer: Andi Muhammad Irfan AB
Pemain
1. Isah Idrus
2. Iqbal Samad
3.Adnan
4.Arson
5.Agriawan
6.Rudi Dharmawan
7.Dedi Hatta
8.Umar Arjuna
9.Eric
10.Abdul Rahim
11.Rizaldy
12.Chaidir
13.Mursal
14.Memed
15.Hasan Basri
16.Irfan Arif
17.Iskandar
18.Lukman (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *