Ibu Bupati dan Sejumlah Tokoh Dijagokan Pimpin IKA UNHAS Daerah Bantaeng

Berita348 Dilihat

KABARIKA.ID, BANTAENG– Sejumlah Calon Ketua IKA Universitas Hasanuddin Kabupaten Bantaeng mulai disebut-sebut sebagai sosok yang cocok memimpin alumni.

Nama-nama yang mencuat ke permukaan adalah alumni yang selama ini digadang-gadang bisa memimpin IKA dengan baik, menyatukan dan memaksimalkan kemampuan seluruh alumni.

Nama-nama yang muncul antara lain, Sry Dewi Yanti (Istri Bupati Bantaeng) yang merupakan Alumni Fisip, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin dan dr. Hikma (alumni Fakultas Kedokteran/pengusaha).

Ketua Panitia Musyawarah Daerah Bantaeng, Indar menyatakan sejak Pengurus Pusat (PP) IKA UNHAS mengeluarkan SK empat inisiator, gaung rencana pembentukan IKA UNHAS Bantaeng makin luas.

Nama-nama inisiator yang di SK-kan masing-masing Ir. Meyriani Madjid, M.Si, Arfan Doktrin, ST, Asniati Ninra, SP,MP, Seniarfan Arifin, SP dan Abdul Thalib, S.Pi.

Untuk itu, lanjut Indar, panitia yang sudah ditetapkan bergerak cepat melakukan rapat persiapan Musda.

Atas arahan inisiator, eksportir ikan itu mengadakan dan memimpin rapat panitia persiapan Musda IKA UNHAS Bantaeng pada Minggu,16 Oktober 2022 di Cafe Baling Baling.

”Rapat membicarakan hal-hal umum maupun teknis. Rapat dihadiri 16 alumni dan 4 tim inisiator,” ujar Indar.

Dari rapat panitia ini, disepakati Musda I IKA UNHAS Bantaeng dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2002 di gedung Balai Kartini Bantaeng.

”Kami perkirakan sebanyak 300 alumni yang berdomisili di Kabupaten Bantaeng akan jadi peserta,” kata Indar.

Rapat panitia juga membahas tata cara proses pendaftaran bakal calon ketua dengan mengefepankan keterbukaan sehingga seluruh alumni yang ingin memimpin IKA memiliki peluang yang sama.

Seperti pemberitaan KABARIKA.ID sebelumnya bahwa Ketua Panitia Musyawarah Daerah I pembentukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin, Indar telah menemui pengurus pusat mengkonsultasikan pelaksanaan Musyawarah Daerah Kabupaten Bantaeng.

Saat konsultasi, Indar diterima Direktur Eksekutif Salahuddin Alam dan Ketua Bidang Kominfo Suwardi Thahir di sekretariat IKA UNHAS, AAS Building, LT, 3, Kamis, 11 Oktober 2022.

Ketika konsultasi, Indar melaporkan ke PP IKA telah melakukan rapat inisiasi pada 2 Oktober serta Temu Alumni dan Deklarasi Pembentukan IKA UNHAS Bantaeng pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Pada kegiatan Temu Alumni dan Deklarasi di D’Taman Café and Resto jumlah peserta yang hadir sebanyak 64 alumni dan bersepakat segera membentuk IKA UNHAS Kabupaten Bantaeng.

PP IKA UNHAS mengapresiasi gercep para inisiator dan panitia serta berharap siapapun terpilih maka itulah yang kita dukung untuk bersama membangun negeri dan mensejahterakan alumni. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *