Sekjen Yusran: Sukses IKA UNHAS Mini Soccer Bukti Kekompakan dan Soliditas

Berita402 Dilihat

KABARIKA.ID, GOWA–Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Yusran Jusuf mengapresiasi panitia penyelenggara IKA UNHAS Mini Soccer Tournament 2022.

Sekjen Yusran menilai kesuksesan acara ini adalah bukti kekompakan, kesolidan dan solidaritas alumni yang berasal dari berbagai angkatan dan domisili.

IKA UNHAS Mini Soccer Tournament Antar-Fakultas merupakan aplikasi program kerja Bidang Pemuda dan Olah raga yang diketuai Dr. Chairul Amri, SH, M.H memperebutkan AAS CUP dan hadiah pembinaan.

Yusran mewakili Ketua Umum Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P, juga menyampaikan rasa syukur karena antusias alumni sangat besar, dihadiri alumni lintas generasi dan dari lintas wilayah.

”Alhamdulilah turnamen mini soccer berjalan lancar dengan riang gembira,” kata Yusran saat menyampaikan sambutan pada penutupan turnamen.

Kepada seluruh panitia yang sukses melaksanakan turnamen ini, Yusran mengapresiaai sebagai sukses luar biasa dan patut dijadikan contoh.

Menurut Yusran, prestasi ini tercapai karena kekompakan kerja tim yang dikoordinir Ketua Bidang Pemuda dan Olah raga, Dr.Chaerul Amir, Ketua panitia Abd. Malik Faizal serta seluruh tim.

”Insya Allah turnamen ini akan dilanjutkan tahun depan dengan peserta yang diperluas dalam lingkup IKA wilayah atau lingkup nasional,” ujar Yusran, yang ikut bermain pada pertandingan Eksebisi Tim PP IKA dan Tim Gabungan saat pembukaan.

Yusran menyampaikan selamat kepada seluruh kontingen, kepada pemenang dan seluruh alumni. Serta atas nama pengurus pusat, Sekjen berterima kasih kepada Pemkab Gowa dan seluruh pihak yang mendukung acara.

”Luar biasa dukungan Bupati Gowa sehingga turnamen mini soccer berjalan lancar,” terima kasih kepada seluruh pihak yg mendukung acara ini.

Secara khusus, tambahnya, IKA UNHAS menyampaikan terima kasih kepada AAS Foundation atas seluruh bantuan dan dukungannya sehingga turnamen ini berjalan lancar.

Tim Ikatek juara under 45

I’M SOSPOL DAN IKATEK JUARA
Turnamen Mini Soccer AAS Cup I 2022 antar-Fakultas yang dilaksanakan PP Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin di Lapangan Mini Soccer Stadium Kabupaten Gowa, berlang Jumat hingga Minggu (14- 16 Oktober 2022).

Tim IKA FISIP tampil sebagai sebagai kampiun di kategori 45 ke atas setelah mengalahkan Tim Rektorat dengan skor 2-1.

Selain sebagai kampiun, dua pemainnya Anis fan Musywil masing-masing meraih penghargaan sebagain pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak (top scorer) dengan torehan empat gol.

Sementara Ikatek menang dramatis terhadap Tim IKA Fakultas Peternakan (Fapet) dengan sistem mirip sudden death. Skor awal 1 – 1 lalu 3 -3.

Penentuan dilakukan melalui kesepakatan yakni tim apa yang menendang dan tim mana yang menjaga gawang.

Setelah diundi, tim IKA Fapet yang menendang dan tim Ikatek yang menjaga gawang.

Jika gol maka, IKA Fapet menang. Apabila tidak gol, maka Ikatek meraih juara. Algojo IKA Fapet diserahkan kepada Oji, yang tembakannya dengan mudah ditahan penjaga gawang Ikatek.

Iqbal Samad dari Ikatek dinobatkan sebagai pemain terbaik dan Alim dari Fakultas Hukum sebagai pencetak bola terbanyak dengan 6 bola.

Kick off pada pertandingan Ikatek dan Fapet dilakukan oleh Moh. Ramdhan Pomanto sebagi kehormatan untuk Ketua IKA Wilayah Sulsel terpilih.

Pada kesempatan itu, Danny yang juga Wali Kota Makassar menyatakan kesediaan menjadi tuan rumah pada turnamen berikutnya. ”Tahum depan Makassar siap jadi tuan rumah,” katanya. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.