Niat Alumni Bentuk IKA UNHAS Wilayah NTT Makin Bulat

Berita491 Dilihat

KABARIKA.ID, KUPANG–Niat sejumlah alumni membentuk Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin di Provinsi Nusa Tenggara Timur semakin bulat setelah melakukan pertemuan di Celebes, Kota Kupang, Minggu 16 Oktober 2022.

Pertemuan yang dihadiri delapan alumni senior dari berbagai fakultas ini untuk merespon antusias ratusan alumni yang selama ini berhimpun dalam WAG PERSIAPAN IKA UNHAS NTT.

Dalam WAG itu berbagai informasi tersampaikan baik dari alumni senior maupun yunior. Para member yang sepekan lalu berjumlah 124, sekarang mencapai 160 alumni.

Para alumni yang bermukim di Kota Kupang dan beberapa kabupaten juga saling memperkenalkan diri dan memasang foto.

Keakraban dan nostalgia masa-masa kuliah di kampus inilah yang mengantar delapan alumni bertemu di Resto Celebes memantapkan langkah untuk segera membentuk IKA UNHAS.

Sementara itu. Sekretaris Jenderal PP IKA UNHAS, Prof Yusran Jusuf menilai antusias dan soliditas alumni UNHAS NTT membentuk IKA sangat membanggakan dan patut diapresiasi.

Menurut Yusran, langkah-langkah dan perkembangan pembentukan IKA UNHAS NTT selama ini sudah tersampaikan dengan baik karena di WAG ada dua pengurus harian yang diajak bergabung.

Kedua pengurus harian adalah Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OK) Sahman AT dan Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Suwardi Thahir. Alumni di NTT antusias intens berkomunikasi dengan kedua pengurus.

”Kami berharap IKA Wilayah NTT segera terbentuk untuk menyatukan potensi alumni, memperkuat sinergi serta berkatya semi kemajuan NTT dan negeri,” ujar Yusran, yang selama juga aktif berkomunikasi dengan mantan Sekretaris daerah NTT Ben Polo Maing.

TIGA POINT
Informasi yang diterima KABARIKA.ID dari Robert Kadang, alumni yang berprofesi sebagai wartawan bahwa ke delapan alumni UNHAS yang hadir di Resto Celebes adalh Theo da Cunha, Prof. Ir. Lince Mukkun, MP. Ph.D, dr. Delly Padande, M.Si.

Juga hadir Dr. Arifin Sanusi, ST, MT, Ir.Profesi, Dr. Sudirman, ST, MT, Dr. Muntazir Basri S.Si, Apt, M.Si, Fatmawati, S.Hut, M.Si, dan Dr. Jahirwan UT Jasron, ST, MT.

Menurut Drs. Theo da Cunda, M.Si (Kimia MIPA Unhas 1978) ada tiga hasil yang segera ditindaklanjuti

Pertama, ke delapan alumni yang mengikuti pertemuan menginginkan atau sepakat pembentukan IKA UNHAS NTT.

Kedua, meminta kesediaan salah seorang yang dianggap senior, yaitu Theo da Cunha untuk menjadi ketua panitia.

Kepanitiaan yang akan diketuai Theo dan Cunha bertugas menyiapkan berbagai hal untuk pembentukan panitia Musyawarah Wilayah I (Muswil) pembentukan pengurus IKA UNHAS NTT.

Ketiga, IKA UNHAS NTT sudah layak dibentuk, karena sesuai AD/ART, persyaratan pembentukan minimal 30 orang dan terdiri dari tiga fakultas.

Jumlah alumni UNHAS di NTT hingga Minggu, 16 Oktober yang sempat tercatat 143 orang dan 82 alumni berdomisili di Kota Kupang

”Para alumni berasal dari delapan fakultas, dengan berbagai latar profesi,” tandas Theo da Cunha. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *