Komisaris BUMN dan Praktisi Keren IKAFE ”Ngampus” Beri Inspirasi Mahasiswa

Berita701 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Sejumlah alumni yang tergabung dalam IKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFE) Universitas Hasanuddin yang sukses memberi perkuliahan di Kampus Tamalarea.

Mereka akan berbagi ilmu, kiat sukses dan inspirasi kepada mahasiswa FEB UNHAS dalam program praktisi mengajar di Kampus ”merah” pada Oktober 2022 ini.

Selain memberikan edukasi, pesan dan spirit kegiatan ini untuk memberikan inspirasi kepada mahasiswa untuk memiliki mental kompetisi dan sinergi pada masa mendatang.

Para praktisi keren yang ”ngampus” antara lain, Komisaris PTPN IX Syarkawi Rauf, Direktur DPKP OJK Ishak Saing, Direktur Salah Satu BUMN China Titien Syukur dan Dosen UNJ Dr. Andi M Sadat.

Kegiatan praktis mengajar yang diisi praktisi dan praktisi ini merupakan rangkaian acara Pelantikan dan Raker IKAFE UNHAS dan Dies Natalis FEB ke-74.

Sekretaris Panitia Lokal Pelantikan dan Raker Pengurus Pusat IKAFE UNHAS 2022-2026, Andi Gunawan mengatakan, para praktisi berpengalaman IKAFE yang kini menduduki posisi strategis sudah berkomitmen hadir dalam kegiatan tersebut.

‘;Program Praktisi Mengajar dimodetari langsung Ketua Umum IKAFE UNHAS Hendra Noor Saleh,” ujar Andi Gunawan.

Kegiatan ini, tambahnya, merupakan kolaborasi dengan pihak fakultas yang diinisiasi langsung oleh Wakil Dekan I Mursalim Nohong.

“Kami berkeyakinan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa, sehingga membuat mereka bisa riang gembira pada masa mendatang,” kata Andi Gunawan yang juga Dosen Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Karena, lanjutnya, dengan berbagai pengetahuan dan pengalaman yang dibagikan senior mereka adik-adik mahasiswa bisa sukses.

Sebelumnya pada minggu kedua Oktober, kegiatan praktisi mengajar telah digelar pihak fakultas dengan menghadirkan Komisaris PT. KIMA Andi Kankung Lolo Gau yang juga merupakan anggota Dewan Pembina IKAFE

Tak ketinggalan turut ngampus adalah Bankir muda Bank Mandiri Andry Kurniawan yang juga anggota bidang ekonomi perbankan dan Bankir Bank Syariah Indonesia Andi Muhammad Amrin yang juga pengurus Bidang Pengembangan Ekonomi Syariah IKAFE.

“Antusias adik-adik mahasiswa sangat besar. Respon mereka juga positif pada kegiatan ini,” ujar Andi Gunawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan dan Raker IKAFE UNHAS Abdul Rachmat Noer menyampaikan terima kasih kepada alumni yang telah berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada mahasiswa.

Program ini, ungkap Rachmat akan memberikan pengalaman tersendiri kepada mahasiswa khususnya bagaimana menjembatani antara dunia kampus yang penuh dengan teori dengan best practice yang telah dijalani para praktisi. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.