Ribuan Peserta Siap Ramaikan Jalan Santai Dies Natalis ke 74 FEB UNHAS

Berita629 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Jalan Santai sebagai Puncak perayaan Dies Natalis Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin ke 74 tahun ini bakal diikuti Seribuan Peserta.

Bakal lebih ramainya jalan santai pada Sabtu, 22 Oktober 2022 di Kampus FEB UNHAS, karena tahun ini dirangkaikan dengan Pelantikan dan Raker IKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFE) UNHAS.

”Animo alumni sangat besar ikut jalan santai karena serangkaian dengan kegiatan IKAFE,” ujar Ketua Panitia Pelantikan dan Raker IKAFE Abdul Rachmat Noer.

Menurut Rachmat, ratusan alumni baik yang berdomisili di Makassar maupun dari luar Sulsel akan berpatisipasi memeriahkan jalan santai Dies Natalis ke 74 FEB UNHAS.

”Kami sudah berkoordinasi dengan koordinator angkatan untuk meramaikan jalan santai yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 di Kampus FEB Unhas,” ujar Rachmat.

Para koordinator angkatan, urai Rachmat mulai alumni tahun 1970-an hingga 2.000-an sudah mengkonfirmasi kehadiran mereka.

‘Bahkan, tambahnya, untuk lebih meriahnya jalan santai, tiap angkatan sudah mencetak kostum yang akan digunakan jalan santai.

”Variasi ini membuat kegiatan semakin meriah,” kata Rachmat kepada KABARIKA.ID, Rabu, 19 Oktober 2022.

Lebih jauh Rachmat menuturkan bahwa sesuai amanah Dekan FEB Unhas Prof. Dr. Rahman Kadir kepada panitia agar mengikutkan sebanyak-banyaknya alumni, maka hingga hari ini pihaknya masih berkomunikasi dengan koordinator angkatan.

Abdul Rachmat Noer (kanan) bersama Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian (2014 – 2019) dan Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin (foto: ist)

Target peserta dari alumni sekitar 500 orang tapi jika melihat animo para alumni, jumlah peserta bisa melebih target yang dipatok.

”Bisa jadi mendekati seribuan alumni,” ungka Rachmat yang juga Ketua 1 IKAFE UNHAS.

Berdasarkan informasi yang diterima panitia, sejumlah tamu VIP akan menghadiri jalan santai Dies Natalis FEB.

Mereka adalah pejabat sipil, TNI/Polri, pengusaha, politisi, praktisi, akademisi, pejabat BUMN/BUMD, Birokrat dan anggota LSM.

Untuk ketertiban dan kelancaran jalan santai, Rachmat mengimbau agar seluruh peserta sudah berada kampus FEB UNHAS paling lambat Pkl 06.30 pagi.
Sebelum start.

”Peserta akan disuguhi kue tradisional buroncong, kuliner khas Makassar,” kata Rachmat. (royes/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *