Andi Amran Sulaiman Apresiasi Pengurus IKAFE

Berita434 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR– Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP mengapresiasi alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang tergabung IKAFE.

Apresiasi dan penghargaan ia berikan karena alumninya yang begitu besar ingin membangun dan mengembangkan semua potensinya.

Andi Amran Sulaiman (AAS) mengemukakan hal tersebut pada
pelantikan Pengurus IKAFE UNHAS dirangkaikan dengan Raker, Jumat, 21 Oktober 2022.

Founder Tiran Group itu berharap terjadi sinergi semua potensi yang ada baik di pengurus pusat maupun di IKAFE untuk betul-betul berkolaborasi.

”Kita berkolaborasi dengan memaksimalkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang tersedia di Indonesia Timur,” ungkap Menteri Pertanian Kabinet Kerja RI periode 2014 – 2019.

Indonesia memiliki sumber daya alam yang luar biasa besarnya. Cadangan batu baranya nomor tiga di dunia, nikelnya nomor satu di dunia, energi terbarukan nomor satu di dunia.

“Ini kita miliki semua. Nikel dan kobalt ada di Sulawesi dan Maluku. Karenanya kita harus berdaulat pangan dan energi,” ujar Andi Amran.

Untuk itu, AAS menaruh harapan yang besar kepada IKAFE untuk melakukan kajian-kajian ekonomi agar sumber daya yang tersedia bisa dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat.

Lebih jauh AAS mengungkapkan ketidakraguannya terhadap kemampuan IKAFE karena ternyata lima di antara Wakil Ketua Umum PP IKA UNHAS adalah alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

”Ini sekaligus menunjukkan bentuk kecintaan saya terhadap Fakultas Ekonomi,” ujar Andi Amran.

Seperti diketahui kiprah IKAFE ada di berbagai posisi, baik di pemerintahan maupun swasta.

Anggota IKAFE ada yang berprofesi sebagai bankir, direktur maupun komisaris BUMN. Menjadi pengusaha berbagai bidang, pengamat hingga akademisi.

Dengan berseloroh, Ketum menyampaikan bahwa mungkin karena itu, pelantikan dan raker IKAFE tidak mengedarkan proposal.

Pelantikan dan Raket IKAFE tahun ini cukup meriah karena dirangkai dengan Jalan Santai, Sabtu 22 Oktober sebagai Puncak perayaan Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin ke 74. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *