Ketua Umum IKA UNHAS Puji Model Pergerakan Pengurus Pusat IKAFE

Berita720 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Ketua Umum PP IKA Univeraitas Hasanuddin Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP memberi apresiasi dan memberi pujian Pengurusan Pusat IKAFE UNHAS yang ingin menjadikan organisasinya sebagai organisasi tanpa proposal dalam menjalankan roda organisasi.

Hal tersebut disampaikan pada saat melantik Pengurus Pusat IKA Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (IKAFE) UNHAS di Ruang Prof. Dr. Kustiah Kristanto Kampus FEB Unhas Tamalanrea, Jumat (21/10).

“Saya mendukung Ketua Umum IKAFE yang bercita-cita menjadi ketua umum tanpa proposal, karena kita ini memang merupakan organisasi sosial,” ujarnya.

Andi Amran Sulaiman mengatakan, strategi model pendanaan urunan memang perlu dikembangkan dalam kehidupan berorganisasi, karena tidak hanya menyehatkan, namun juga menetralisir sengketa-sengketa yang disebabkan konflik kepentingan.

Andi Amran Sulaiman (AAS), mengapresiasi komitmen IKAFE menjadi organisasi yang terus berbenah, dengan mendorong alumni berkontribusi kepada organisasi.

Hendra Noor Saleh Ketua Umum IKAFE UNHAS sebelumnya menyatakan berkomitmen menjadi organisasi yang tidak mengandalkan proposal pendanaan dalam menjalankan roda organisasinya. Namun, lebih mengedepankan urunan sukarela anggota.

Menurut Hendra, gotong royong donasi ini, sejatinya bukan hal baru, tapi sudah menjadi tradisi sejak lama dalam keluarga alumni ekonomi.

Paradigma ini, tambah Hendra berlaku sejak masa kepemimpinan Asmawi Syam dan Iqbal Latanro. Jika ada kegiatan produktif dan untuk kebersamaan, IKAFE selalu bergotong royong dan urunan sukarela.

”Dalam bahasa Asmawi Syam (Pelindung IKAFE Unhas) Ini, bagian dari kewajiban alumni membayar ‘deviden,” ungkap Hendra.

Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Unhas Prof. Dr. Abdul Rahman Kadir, M.Si., CIPM, CWM, CRA., CRP mendukung sepenuhnya kegiatan IKAFE Unhas. Dia mengharapkan partisipasi alaikum dalam memajukan kegiatan belajar mengajar di Fakultas melalui keterlibatan alumni.

Sementara itu Ketua Panitia Pelantikan Dan Raker Pengurus Pusat IKAFE UNHAS Abdul Rachmat Noer melaporkan berbagai kegiatan yang menjadi rangkaian kegiatan Pelantikan dan Raker Pengurus IKAFE UNHAS

Rachmat mengatakan setidaknya ada enam kegiatan pendukung yang telah dilaksanakan diantaranya Sharing Session berupa Webinar, Praktisi Mengajar, Studium Generale, Musik Senja, Donor Darah, dan Jalan Santai dalam rangka meramaikan puncak acara Dies Natalis Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unhas. (rls/roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *