Gubernur Andi Sudirman Kunjungi Lokasi Pembangunan Masjid Terapung Bira

Dorong Pengembangan Wisata, Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan untuk Pembangunan Masjid Terapung Bira

Berita310 Dilihat

KABARIKA.ID, BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali mengunjungi progres pembangunan melalui bantuan keuangan Provinsi Sulsel TA 2022 untuk Kabupaten Bulukumba senilai Rp 19 Miliar.

Adapun alokasi bantuan keuangan tersebut, yaitu pembangunan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea; pembangunan Masjid Terapung Bira; dan Jembatan Bonto Biraeng.

Usai meninjau progres pembangunan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea, Kecamatan Bonto Bahari, orang nomor satu di Sulsel itu lanjut ke lokasi pembangunan Masjid Terapung Bira, Kabupaten Bulukumba, Senin 24 Oktober 2022.

Dari hasil pantauan, proses pembangun masjid terapung sedang progres dikerjakan oleh Pemkab Bulukumba.

“Dari hasil pantauan, sudah dilakukan MC-0, dan memasuki tahap pemasangan pondasi. Pembangunan ini melalui Bantuan Keuangan Provinsi Sulsel TA 2022 untuk kabupaten Bulukumba, salah satunya dialokasikan untuk pembangunan masjid ini,” tuturnya.

Pembangunan sarana ibadah di area wisata Bira ini, sebagai wujud perhatian Gubernur Sulsel Andi Sudirman untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata di daerah.

“Ini sebagai upaya peningkatan fasilitas wisatawan yang selalu menjadi keluhan selama ini bagi warga Bulukumba dan pengunjung ke Tanjung Bira. Mereka dapat berwisata lebih lama di lokasi dan melaksanakan kewajiban ibadah sholat dengan akses yang dekat,” jelasnya.

Ia pun mengapresiasi Bupati Bulukumba beserta jajaran yang telah bekerja keras dalam merealisasikan serapan anggaran bantuan keuangan TA 2022.

“Diharapkan dengan hadirnya masjid ini, akan meningkatkan kunjungan wisatawan, yang akan bermuara pada perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya. (rls/ft)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *