A. Fahsar Padjalangi Pimpin Rapat Inisiasi IKA Daerah Kabupaten Bone

Berita534 Dilihat

KABARIKA.ID, BONE – A. Fahsar Padjalangi memimpin rapat inisiasi pembentukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Kabupaten Bone sebagai jawaban terhadap keinginan alumni menyatu dalam organisasi.

A. Fahsar Padjalangi yang juga Bupati Bone adalah Alumni Fakultas Sosial Politik 1982. Ia bersama inisiator lainnya, antara Bakhtiar Parenrengi (Fakultas Sastra 1984). Andi Promal Pawi (alumni Fakultas Teknik 1986).

Turut hadir dalam rapat inisiasi Andi Muhammad Akhmar (Direktur Hubungan Alumni dan Pengembangan Dana Abadi UNHAS) serta 50 alumni lainnya.

Para inisiator pembentukan IKA UNHAS Daerah Bone melaksanakan rapat inisiasi di Analogi Food and Coffee, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Kamis, 10 November 2022 dihadiri sekitar 50 alumni lainnya.

Menindaklanjuti hasil rapat, inisiator akan berkoordinasi dengan Pengurus Pusat (PP) IKA UNHAS dan mengirimkan berita acara rapat inisiasi pembentukan IKA UNHAS Daerah Kabupaten Bone, notulensi rapat, dan daftar hadir rapat.

Saat ini para inisiator sedang melengkapi dokumen permohonan kepada PP IKA UNHAS dan merencanakan Musda pada awal Desember 2022.

Ketua Panitia pembentukan IKA UNHAS Kabupaten Bone, Andi Promal Pawi menyampaikan bahwa rapat inisiasi ini diharapkan menjadi jalan dalam pembentukan rumah bagi para alumni UNHAS di Kabupaten Bone.

A. Fahsar Padjalangi (kiri) bersama Andi Muh. Akhmar (jaket merah) dan ( Kanan ) Andi Promal Pawi

“Kita berkeinginan agar almamater merah dapat menjadi poros bersama dalam menjaga kejayaan almamater dan menjaga keutuhan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan musda pertama nantinya akan mengusung tema “Berpikir Global Bertindak Lokal”, semangat itu diharapkan agar nantinya IKA mampu menginspirasi semua sektor dalam lintas generasi.

Salah satu alumni, Syam Nur mengatakan pembangunan IKA daerah ini merupakan wadah yang sangat penting untuk membangun komunikasi sesama alumni.

“Kekuatan yang dimiliki saat ini harus dimaksimalkan untuk ikut berpartisipasi aktif dan berkarya membangun nilai-nilai lokal,” katanya. (rls/roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *