Muswil I IKA UNHAS Wilayah NTT Jadi Ajang Temu Kangen

Berita533 Dilihat

KABARIKA.ID, KUPANG – Musyawarah Wilayah I Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Nusa Tenggara Timur bakal jadi ajang “temu kangen” atau “lepas rindu” bagi ratusan alumni UNHAS yang berada di NTT.

Setelah puluhan tahun tak bertemu teman kuliah atau teman se-angkatan, baik alumni “Kampus Baraya” maupun alumni “Kampus Tamalanrea”, pasti sudah tidak sabar menanti pelaksanaan Muswil IKA yang akan digelar tanggal 3 Desember 2022, pekan depan.

Sekadar tahu, dari keanggotaan alumni yang terdaftar di grup WhatsApp Persiapan IKA UNHAS NTT, jumlahnya 245 member.

Mereka berasal dari semua fakultas dan dari jumlah tersebut, seratusan lebih berdomisili di Kota Kupang.

“Itulah sebabnya kenapa IKA UNHAS NTT harus hadir atau dibentuk,” ujar Ketua Pelaksana Muswil I IKA UNHAS NTT, Theo da Cunha.

Forum ini, tambahnya, setidaknya menjadi ajang silaturahmi bagi sesama alumni. Berbagi informasi demi kemajuan daerah ini. Karena itu, tema muswil yang kita angkat adalah ‘IKA UNHAS NTT Bersinergi Mewujudkan NTT Bangkit dan Sejahtera’.

Sebagai komunitas yang dipenuhi orang intelek, Theo sangat optimis bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berbagai bidang.

”Alumni kita ada di bidang kesehatan, pemerintahan, kelistrikan, pendidikan, pertanian, kehutanan, komunikasi dan telekomunikasi, hukum, ekonomi dan yang lainnya,” papar Ketua Pelaksana Muswil I IKA UNHAS NTT, Theo da Cunha , Senin, 21 November 2022.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Pengurus Pusat IKA UNHAS, Suwardi Thahir. Menurutnya, pembentukan IKA UNHAS di daerah – daerah pada prinsipnya sangat positif.

IKA UNHAS, urainya, menjadi rumah besar alumni untuk bersilaturahmi. Saling mendukung dan bertukar informasi. IKA UNHAS juga dapat melaksanakan kerja-kerja sosial, pendidikan dan kesehatan masyarakat.

”IKA UNHAS juga sangat memungkinkan bekerjasama dan menjadi mitra pemerintah untuk mensejahterakan rakyat. Semoga kegiatan Muswil I NTT sukses,” tandas Suwardi, pengurus yang aktif mendorong pembentukan IKA Wilayah NTT karena pernah bertugas di Kupang.

Pernyataan yang sama juga disampaikan GM PT. PLN NTT, Fintje Lumembang. Kepada media setempat dia menyatakan pembentukan IKA UNHAS Wilayah NTT sangat tepat.

Pasalnya, kata Fintje di NTT cukup banyak alumni yang berkarier, baik sebagai akademisi, ASN, pengusaha, dokter, pegawai BUMN, perbankan, dan lain – lain.

“Dengan adanya wadah ini, para alumni dapat bersinergi untuk berkontribusi dalam pembangunan di NTT,” kata alumni Fakultas Teknik angkatan 88 itu. (robert/roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *