Kegiatan PP IKA UNHAS Padat pada Desember 2022

Berita521 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR– Kegiatan pengurus pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin pada Desember 2022 terbilang padat.

Berdasarkan data yang diperoleh Kabarika di sekretariat, setidaknya ada lima kegiatan yang akan dilaksanakan di empat provinsi, termasuk pelantikan IKA Wilayah Sulawesi Selatan yang direncanakan 18 Desember 2022.

Sesuai surat permohonan yang diterima kesekretariatan, kegiatan pertama direncanakan pada Sabtu, 3 Desember, yakni Musyawarah Wilayah I IKA UNHAS Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang.

Hingga kini persiapan panitia Muswil di Kupang berjalan lancar dengan Ketua Theo da Cunha. Alumni di NTT sangat antusias dan kompak untuk membentuk IKA UNHAS.

”Bahkan pada hari dan tanggal yang sama ada permintaan untuk Pelantikan IKA UNHAS Wilayah Provinsi Maluku di Ambon,” kata Direktur Eksekutif PP IKA UNHAS, Salahuddin Alam Selasa, 22 November 2022.

Adapun Ketua IKA UNHAS Wilayah Maluku yang akan dilantik adalah Ketua: Ir. Ismail Usemahu. MT, Sekretaris Dr/ Revency Vania Rugentregt, SH, MA dan Bendahara: Zukifli Anwar, SE, M.Si.

Pengurus yang akan dilantik dilengkapi dengan dua ketua harian, dua wakil sekretaris, dan tiga wakil Bendahara. Pengurus harian dilengkapi dengan bidang-bidang.

Kegiatan selanjutnya adalah Muswil I IKA UNHAS Wilayah Provinsi Kaltara, Sabtu, 10 Desember 2022 di Tanjung Selor.

Menurut Sekretaris panitia Andi Amriampa surat resmi usulan Pelaksanaan Muswil I IKA UNHAS Wilayah Kalimantan Utara telah disampaikan ke PP IKA UNHAS.

”Usulan waktu Muswil yakni pada Hari Sabtu tanggal 10 Desember 2022. Sekarang menunggu arahan Gubernur dan konfirmasi dari PP IKA UNHAS,” kata Amriampa, Selasa, 22 November.

Untuk kemantapan pelaksanaan Muswil, panitia telah melakulam koordinasi dan diskusi secara virtual dari Kaltara dengan Direktur Eksekutif, Salahuddin Alam di Makassar pada 21 November, malam.

Disela-sela kegiatan Muswil, pelantikan dan rapat kerja ada permintaan ke Ketua Umum IKA UNHAS. Andi Amran Sulaiman (AAS) untuk Orasi Ilmiah Institut Teknologi & Sains Maritim, Hari Kamis, 15 Desember 2022, Jam 09.00 di Claro Hotel.

Kemudian rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan PP adalah Pelantikan IKA UNHAS Wilayah Provinsi Sulsel pada Hari Ahad, 18 Desember 2022 di Hotel Four Point, Makassar.

Seperti diketahui Muswil I IKA UNHAS Wilayah Sulsel telah dilaksanakan pada 21 Juni 2022 dengan Ketua terpilih Mohammad Ramdhan Pomanto yang juga walikota Makassar.

Danny akan dilantik sebagai ketua periode 2022 – 2026 bersama pengurus lainnya antara lain Sekretaris Hidayah Muallim dan Bendahara Benny Iskandar.

Juga terdapat nama-nama yang selama ini dikenal, seperti Wakil Ketua I. M. Ikbal Arifin, SS, Wkl Ketua II. Dr. Nirwan Ilyas, M.Si, Wkl III. Mudzakkir Ali Jamil, ST, IV. Ir. Lukman Daris, Wkl Ketua V. Dr. Rahmansyah, Wkl. Ketua VI. Prof. Dr.Ir. Isran Ramli, ST, MT dan Wakil Ketua VII
Dr. Ferdi Mochtar, Spt, M.Sc.

Jika kegiatan tersebut ditambahkan dengan kegiatan internal seperti diskusi-diskusi, kegiatan yang sedang berjalan/berproses dan persiapan Program ”IKA UNHAS Untuk Sulbar Recovery” awal Januari 2023, maka kegiatan PP IKA UNHAS memang padat. (royes).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *