Sekjen Yusran Jusuf dan Waketum Petta Ewang akan Pimpin Pemilihan Ketua IKA UNHAS NTT

Berita458 Dilihat

KABARIKA.ID, KUPANG–Dua petinggi Pengurus Pusat IKA UNHAS, Yusran Jusuf dan Andi Irwan Patawari akan memimpin pemilihan Ketua IKA NTT pada Musyawarah Wilayah I Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 3 Desember 2022 di Kota Kupang.

Sekjen PP IKA UNHAS, Prof. Dr. Yusran Yusuf, S.Hut, M.Si dan Wakil Ketua Umum Andi Irwan Patawari, S.Si kini sudah berada di kota Kupang dan bertemu dengan panitia pelaksana Muswil I IKA UNHAS Nusa Tenggara Timur.

Sekjen Yusran Jusuf (kiri) dan Waketum Andi Irwan Patawari transit di Surabaya menuju Kupang
Sekjen Yusran Jusuf (kiri) dan Waketum Andi Irwan Patawari transit di Surabaya menuju Kupang

Yusran Jusuf adalah dosen Fakultas Kehutanan dan pernah menjabat sebagai Plt Wali Kota Makassar. Putra Pangkep ini termasuk guru besar yang low profile.

Adapun Andi Irwan Patawari yang karib disapa Petta Ewang adalah Wakil Ketua Umum yang membawahi Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OK) serta Bidang Sumber Daya Alumni dan Inovasi.

Kedua pengurus mendapat tugas untuk memimpin Muswil sekaligus mewakili Ketua Umum IKA UNHAS, Andi Amran Sulaiman yang belum sempat datang pada kegiatan ini.

Kedatangan kedua pengurus teras IKA UNHAS untuk bersama-sama dengan alumni menyukseskan Muswil pembentukan IKA UNHAS NTT dan pemilihan ketua. Yusran dan ‘Petta Ewang” mendapat sambutan hangat dan kekeluargaan.

Terima kasih PP IKA-UNHAS yang diwakili oleh Sekjen sekaligus dosen Fakultas Kehutanan, semoga beliau Prof. Yusran membangkitkan nostalgia alumni, tulis Ketua Panitia Theo dan Cunha di whatsApp Persiapan IKA UNHAS NTT yang memiliki member 280 alumni.

”Saya sebagai ketua panitia Muswil I Pembentukan IKA-UNHAS NTT Mengharapkan kehadiran semua alumni khususnya yang berada di kota Kupang untuk menghadiri acara besok. Silahkan berpakaian apa saja yang rapi dan silahkan yang sdh punya baju merah agar dipakai,” ujar Theo.

Menurut Ketua Panitia yang namanya disebut-sebut sebagai calon kuat Ketua IKA UNHAS periode 2022 – 2022 Muswil akan dihadiri Asisten I Provinsi NTT dan beberapa pejabat maupun unsur-unsur lainnya.

”Ayo rekan-rekan alumni akan hadir juga Asisten I Prov. NTT, sehingga mari kita hargai atensi Pemda NTT untuk IKA-UNHAS NTT,” ajak Theo secara terbuka di group.

Penari sedang mematangkan tarian pembukaan pada gladi bersih hari ini, Jumat (2/12). Foto: Ist
Penari sedang mematangkan tarian pembukaan pada gladi bersih hari ini, Jumat (2/12). Foto: Ist

Untuk menyemarakkan dan mensosialisasikan Muswil, panitia telah membuat twibonz yang mendapat sambutan antusias alumni. Adapun alamatnya bisa diakses di https://twb.nz/ika-unhas.

IKA UNHAS di bawah kepemimpinan Ketua Umum Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP, dengan Sekjen Yusran dan Waketum Andi Irwan Patawari serta pengurus harian lainnya ditambah Direktur Eksekutif Salahuddin Alam telah mendorong minat alumni ber-IKA semakin besar.

Dinamika berorganisasi dalam IKA UNHAS maupun kerja-kerja sosial, pendidikan dan kesehatan cukup terasa akhir-akhir ini. Ketua dan pengurus di berbagai tingkatan dan fakultas aktif melakukan kegiatan dan kreativitas untuk alumni dan masyarakat.

Pada tingkat tertentu IKA UNHAS telah berkontribusi untuk negeri, meski baru seumur jagung. (royes).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.