Theo da Cunha Diprediksi Pimpin IKA UNHAS NTT.

Berita, Kabar Alumni766 Dilihat

KABARIKA.ID, Kupang,– Nama “Ketupat” Theo da Cunha menguat menjadi ketua pada Musyawarah Wilayah I Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Nusa Tenggara Timur.

Muswil IKA UNHAS NTT akan digelar Sabtu, 3 Desember di Resto Celebes, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang.

Muswil akan dihadiri Sekjen PP IKA UNHAS, Prof. Dr. Yusran Yusuf, S.Hut, M.Si, dan Wakil Ketua Umum Andi M. Irwan Patawari.

Selain pengesahan pembentukan IKA Wilayah NTT, peserta Muswil juga akan memilih ketua IKA UNHAS NTT periode 2022 – 2026.

Informasi yang berkembang di kalangan peserta, nama Ketua Panitia (ketupat) Muswil I IKA UNHAS NTT, Drs. Theo da Cunha, M.Si, bakal didapuk menahkodai IKA UNHAS NTT empat tahun ke depan.

Saat “ngopi bareng” dengan wartawan di kediamannya kemarin, mantan sekretaris dewan F-MIPA UH 1983 – 1984 itu tidak menampik, jika banyak dukungan telah dialamatkan kepadanya.

Lantas bagaiman respons Theo menanggapi perkembangan dan dinamika bursa calon ketua?

“Saya sih siap- siap saja jika para senior, teman- teman dan para junior, mendukung saya untuk menjalankan roda orgnisasi ini,” ujarnya diplomatis.

Bagi Theo, panggilan Almamater tidak bisa dikesampingkan bila telah memanggil.

Menurut Theo, pada awal pendirian UNHAS (1957), diambil dari semboyan Sultan Hasanuddin. Dan, UNHAS menggunakan lambang ayam jantan, semboyan, jargon untuk Sultan Hasanuddin waktu itu.

”Takunjunga’ bangunturru’ nakugunciri’ gulingku, kualleangga tallangga natowalia (layarku telah kukembangkan, kemudiku telah kupasang, kupilih tenggelam daripada melangkah surut), dan sekarang terkenal dengan ewako,” ujar mantan ketua Himpunan Mahasiswa Kimia F-MIPA UH 1982 – 1983 itu menirukan semboyan Sultan Hasanuddin.

Lalu seperti apa persiapan panitia Muswil I Ika UNHAS, jelang H -1?

Menurut Theo, dari sisi persiapan bisa dipastikan semuanya telah “ready”, dan akan dimatangkan (gladi) pada Jumat sore

“Karena itu selaku ketupat, saya mengharapkan kehadiran teman-teman panitia yang telah ditunjuk dan diberi tanggung jawab, supaya datang di Resto Celebes, Jumat sore,” ajak Theo.

Lebih jauh Theo menyampaikan bahwa panitia melakukan gladi dan benahi kalo ada agenda yang belum tuntas, demi terselenggarannya Muswil IKA UNHAS NTT.

Theo berharapagar teman – teman alumni, jangan terbebani karena tidak berkontribusi atau tidak beli baju, lalu tidak ikut Muswil.

”Mari jadikan Muswil IKA UNHAS sebagai ajang silaturahmi dan reunian, setelah puluhan tahun tidak berjumpa teman kuliah. Ewako,” kata Theo da Cunda menyemangati alumni yang ada di NTT. (robert/royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *