Anies Santap Siang di Empang, AAS Sampaikan Pembangunan Masjid

Berita944 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR –Anies Baswedan santap siang dan berdiskusi dengan sejumlah akademisi berbagai kampus yang tergabung dalam Forum Dosen Sulsel, Sabtu, 10 Desember 2022, di Empang milik Andi Amran Sulaiman.

Setelah Anies berdiskusi dengan sejumlah anggota forum dosen, Andi Amran Sulaiman kemudian menyampaikan rencana pembangunan masjid berkapasitas 20.000 jemaah di kawasan Empang di Panaikang, Kota Makassar.

“Masjid ini cerita awalnya adalah tikus membawa nikmat. Ada racun tikus kami temukan. Namanya tiran. Tikus diracun oleh Amran,” ujar Andi Amran Sulaiman (AAS).

Racun tersebut sudah digunakan di beberapa negara. Kalau dulu tikus membuat petani jadi sengsara, ada hikmah dibaliknya.

“Jadi kalau bapak diserang, tapi sabar aja, nanti tambah kuat,” kata Menteri Pertanian Kabinet Kerja 2014-2019.

Mengenai empang lokasi santap siang yang berada di sekitar Sungai Tello, AAS mengungkapkan bahwa hasil atau ikan yang dipanen dari empang tersebut dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

“Empang ini, hasilnya kalau panen dibagikan secara gratis. Disedekahkan ke masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, buah yang disajikan, kata AAS berasal dari kebun. “Kalau berbuah, kami undang masyarakat untuk panen. Disedekahkan juga,” katanya.

Selain membangun masjid, di depan Anies, Andi Amran juga menuturkan bakal membangun SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi. Untuk pembangunan masjidnya, diperkirakan rampung dalam jangka waktu dua tahun ke depan.

“Ini Pak Anies masjid kita bangun di sebelah barat. Kapasitas 20 ribu jemaah,” ujarnya.

Masjid ini akan menjadi sarana berkumpul, menuntut ilmu, bertukar pengalaman, pusat dakwah, kebudayaan, pusat kaderisasi umat, dan basis kebangkitan umat Islam.

Pembangunan masjid, ungkap AAS, pihaknya tidak akan mengedarkan proposal. Kawasan Empang ini kelak akan menjadi pusat peradaban kawasan Indonesia Timur.

Saat santap siang, Anies didampingi Andi Amran Sulaiman, Tamsil Linrung, Wakil Ketua DPP Nasdem Ahmad Ali, Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse, Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif dan anggota Forum Dosen dari beberapa kampus di Makassar dan tokoh masyarakat.

NIKEL DAN KOBALT
Selain menyampaikan pembangunan masjid, AAS juga menyampaikan potensi sumberdaya alam yang terbenam di Sulawesi.

Menurut dia, bila seluruh potensi sumberdaya alam dimaksimalkan, maka Indonesia Timur akan menjadi episentrum ekonomi nasional, bahkan internasional.

Nikel dan kobalt untuk baterei 52 persen ada di Indonesia timur, yakni Sulawesi dan Maluku.

”Hutang negara 7.000 triliun dapat diselesaikan karena 52 persen nikel dan kobalt ada di Sulawesi dan Maluku ” katanya.

TERIMA ANIES DAN GANJAR
Andi Amran Sulaiman menjamu santap siang Anies Baswedan yang sedang berkunjung di Sulawesi Selatan 10-11 Desember dalam rangka silaturahim dengan masyarakat Sulsel, kuliah umum, dan jalan sehat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta sedang menuju kontestasi politik yang diusung partai Nasdem aebagai calon presiden.

Sementara Andi Amran Sulaiman (Menteri Pertanian (Mentan) periode 2014-2019) kini fokus mengembangkan bisnis dan tetap menjalin silaturahim dengan berbagai tokoh politik nasional, pengusaha, teknokrat maupun akademisi nasional.

Tercatat Andi Amran Sulaiman pernah dua kali bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pertama mereka bertemu dalam sebuah acara perkawinan dan kedua, Ganjar Pranowo kembali bertemu kembali denga Andi Amran Sulaiman dalam rangka penandatanganan MoU antara IKA Unhas dan Kagama UGM.

Sebelumnya, Andi Amran Sulaiman pernah menerima kunjungan Anies Baswedan di kantornya AAS Building pada (22/1/2022) lalu, usai menghadiri acara mappacci dan akad nikah putra dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid.

Demikian pula dengan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin yang juga bertamu ke Andi Amran Sulaiman pada hari terakhir kunjungannya di Kota Makassar Rabu (2/3/2022) lalu di Gedung AAS Building.

Lalu, pada Jumat (11/11/2022), Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama istri juga sempat bersilaturahim ke Andi Amran Sulaiman kantornya, Gedung AAS Building Makassar.

Demikian pula dengan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng yang bersilaturrahim menemui Andi Amran Sulaiman di Gedung AAS Building, Jumat (18/2/2022) lalu.

Di samping itu, Andi Amran juga pernah menerima kunjungan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) sekaligus Ketua Umum ICMI Prof. Arif Satria dan tokoh Partai Gelara Fahri Hamzah.

Setelah Ganjar Pranowo dua kali berkunjung menemui Andi Amran Sulaiman dan menerima kembali kunjungan silaturahmi Anies Baswedan, Sabtu (10/12/2022) di Empang Panaikang milik Andi Amran Sulaiman. (fr/roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *