Gubernur Zainal Arifin akan Buka Muswil I IKA UNHAS Kaltara

Berita494 Dilihat

KABARIKA.ID, KALTARA— Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang akan membuka Musyawarah Wilayah I pembentukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Kalimantan Utara, Sabtu 17 Desember 2022 di Tanjung Selor, Kaltara.

Gubernur Zainal Arifin adalah putra Sinjai dan menjadi anggota Dewan Kehormatan Pengurus Pusat IKA UNHAS periode 2022 -2026.

Muswil ini satu rangkaian dengan pemilihan ketua dan Reuni Akbar IKA UNHAS se-Kaltara. Reuni Akbar adalah wujud kebersamaan, kenangan dan silaturahim antar-alumni serta akan dihadiri sejumlah pengurus pusat IKA UNHAS.

”Insya Allah Muswil akan diikuti sekira 200 orang,” ujar Sekretaris Panitia, Andi Amriampa. Rabu, 13 Desember 2022.

Informasi Muswil I pembentukan IKA UNHAS wilayah Kaltara kini menyebar luas di kalangan alumni. Ucapan selamat atas kegiatan ini juga ramai di berbagai media, termasuk media sosial.

Beberapa nama alumni terbaik digadang-gadang menjadi calon ketua, namun nama-nama tersebut belum mengerucut. Istilahnya masih cair dan berdinamika.

Sebelum pelaksanaan Muswil I dan Reuni Akbar pada 17 Desember 2022, panitia yang dibentuk telah melalui proses rapat inisiasi alumni dan inisiator pada Minggu, 9 Oktober 2022 di kediaman H. Amir Bakry, Tanjung Selor, Bulungan.

Rapat perdana pembentukan IKA UNHAS ini dihadiri 22 alumni dari delapan fakultas dan tiga inisiator, Ir. H. Amir Bakry, MP (Fak. Perikanan/1985), H. Usman, SKM. M.Kes. (Fak. Kesehatan Masyarakat/1988) dan Andi Amriampa, S.Sos, M.Si. (Fak. ISIPOL/1993).

Hasil rapat memberi mandat ke Amir Bakry sebagai ketua panitia Muswil, Sekretaris Andi Amriampa dan Bendahara H. Usman.

Kepanitiaan inilah yang akan melaksanakan Muswil I pembentukan IKA UNHAS Kaltara, pemilihan ketua sekaligus Reuni Akbar pada Sabtu, 17 Desember.

IKA UNHAS WILAYAH
Berdasarkan penelusuran KABARIKA.ID, jumlah wilayah yang telah terbentuk 12 wilayah dan tiga yang telah melakukan muswil namun belum dilantik, yakni IKA Nusa Tenggara Timur, Kepulauan Riau dan IKA UNHAS Wilayah Sulawesi Selatan.

Adapun 12 Ikatan Alumni UNHAS Wilayah yang telah terbentuk, yakni: 1. Jabodetabek (Ketua: Muh. Ismak), 2. Sumatra Utara (Ketua: Dr Asriwati, S.Kep,Ns,M.Kes), 3. Jawa Timur (Ketua:,Prof. Dr. Ir. Buana Maruf), 4. Gorontalo (Ketua: Dahlan Usman, S), 5. Sulawesi Barat (Ketua: Dr. Muh. Idris, M.Si), 6. Sulawesi Tengah (Ketua: Rahmat Haris, SE).

IKA UNHAS Wilayah lainnya adalah 7. Sulawesi Tenggara (Drs.mAsrun Lio, M.Hum, Ph.D, 8. Maluku (Ir..Ismail Usemahu, MT), 9. Kalimantan Timur (Dr. Ir. Isradi Zainal), 10. Kalimantan Selatan (Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri. SE, M.Si),11. Nusa Tenggara Barat (Fisabilhq, S.Pi), 12. Papua Barat (Filep Wamafma, SH,M.Hum).

Siapa yang akan menjadi Ketua dan pengurus IKA UNHAS Kaltara, kita serahkan kepada mekanisme yang ada serta alumni di provinsi penduduknya banyak dari Sulsel. (royes).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *