Alumni UNHAS Kaltara Antusias Ikut Muswil dan Reuni Akbar

Berita639 Dilihat

KABARIKA.ID, TANJUNG SELOR–Antusias alumni Universitas Hasanuddin membentuk dan memilih ketua IKA Wilayah Kalimantan Utara pada Sabtu, 17 Desember 2021 semakin kuat.

Hal ini terlihat dengan semakin sibuk dan siapnya Panitia Pelaksana menggelar Musyawarah Wilayah I pembentukan IKA UNHAS Kalimantan Utara di Tanjung Selor, Bulungan.

Selain kesiapan panitia yang ”on fire” , baliho dan spanduk besar bertuliskan: Selamat dan Sukses Musyawarah I dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Universitas sudah terpasang, menghiasi jalan dan di lokasi kegiatan.

Baliho ucapan Selamat Muswil l dan Reuni Akbar IKA UNHAS Kaltara
Baliho ucapan Selamat Muswil l dan Reuni Akbar IKA UNHAS Kaltara

Ketua Panitia Drs H. Amir Bakry kepada KABARIKA menyatakan bahwa panitia sudah siap menggelar Muswil dan Reuni Akbar. Persiapannya sudah oke.

”Saya sendiri yang akan menjemput bapak di bandara.” kata Amir Bakry kepada KABARIKA, Jumat, 16 Desember siang.

Maksudnya, yang akan dijemput langasung oleh Amir Bakry adalah Pengurus Pusat IKA UNHAS yang akan ke Kaltara, yakni Wakil Ketua Umum Andi Irwan Patawari, Wasekjen Nur Syamsi Jamaluddin (Anchi) dan Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Suwardi Thahir.

Saat tiba di Bandara Juwata, Tarakan, sekira 17.10 wita, ketua panitia bersama Dr Syafruddin telah menunggu lebih 30 menit karena pesawat yang ditumpangi telat mendarat.

Dari Kota Tarakan ke Tanjung Selor, rombongan harus naik speed boat khusus karena sudah di luar jam operasional normal angkutan. Saat itu waktu sudah beranjak petang. Rombongan tiba di Tanjung Selor, Bulungan sekira pkl 19.15 setelah menyusuri Sungai Kahayan di malam hari.

DIBUKA GUBERNUR KALTARA
Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Panitia, Andi Amriampa menyampaikan bahwa Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang akan membuka Muswil I IKA UNHAS.

Putra asli Sinjai itu memang ikut mendorong dan membantu terbentuknya IKA UNHAS Kaltara.

”Saya sebagai anggota Dewan Kehormatan akan membantu dan mendukung kegiatan IKA UHAS,” ujar Zainal kepada Ketua Harian I IKA UNHAS, Sukriansyah S Latief di rumah jabatan Gubernur Kaltara di Tanjung Selor beberapa waktu lalu.

Alumni SMAN 1 Makassar ini mengatakan, bagaimanapun jika ia memiliki ikatan emosional dengan UNHAS.

“Saya berterima kasih karena telah diberi kepercayaan dan masuk di IKA UNHAS,” ujar Zainal yang putra asli Sinjai, ketika itu.

Santap malam bersama panitia
Santap malam bersama panitia

Pembentukan IKA UNHAS Wilayah, IKA Daerah dan IKA Fakultas belakangan terus berjalan. Di bawah kepemimpinan Ketua Umum Andi Amran Sulaiman, minat alumni ber-IKA juga semakin tinggi.

Dengan tagline Kolaborasi UNHAS Untuk Negeri, program-program yang telah direncanakan satu persatu diselesaikan dengan riang gembira. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *