Amran Sulaiman Lantik Danny Pomanto Pimpin IKA UNHAS Wilayah Sulsel

Berita420 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR— Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP melantik Ir. Moh. Ramdhan Pomanto sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Alumni UNHAS Sulawesi Selatan Periode 2022 – 2026, Senin (19/12/2022) malam di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar.

Pelantikan Moh. Ramdhan ”Danny” Pomanto beserta sekira 400-an pengurus dan pengurus 12 Badan Otonom dihadiri Forkopinda, Rektor UNHAS diwakili Prof. Farida P, Ketua IKA Daerah, IKA Fakultas, dan undangan dari unsur masyarakat.

Ketua Umum IKA Andi Amran Sulaiman menyampaikan kebanggaannya atas prestasi dan dedikasi Danny Pomanto.

Ketua Umum IKA UNHAS, Andi Amran Sulaiman saat berjalan di atas ''cat walk' ketika menuju podium untuk melantik dan menyampaikan sambutan. (FOTO: Mulawarman).
Ketua Umum IKA UNHAS, Andi Amran Sulaiman saat berjalan di atas ”cat walk’ ketika menuju podium untuk melantik dan menyampaikan sambutan. (FOTO: Mulawarman).

”Kami bangga dengan Pak Danny Pomanto. Dia adalah tokoh Sulawesi Selatan, bahkan nasional,” kata Andi Amran, yang disambut aplaus hadirin.

Andi Amran Sulaiman yang memiliki akronim AAS mengajak Danny sebagai pengurus wilayah Sulsel untuk membangun kerjasama sebagaimana motto pengurus IKA ”Kolaborasi UNHAS Untuk Negeri”.

AAS menyampaikan bahwa bila kolaborasi ini bisa diwujudkan dan dimanfaatkan, maka Indoneia Timur akan menjadi episentrum ekonomi dunia. Sumber daya alam Wilayah Bagian Barat; Sumatera dan Jawa sudah lewat dan beralih ke Indonesia Timur.

”Kita memiliki nikel, fero nikel dan kobalt terbanyak, 52 persen di Sulawesi dan Maluku,” ungkap AAS.

”Masa depan Indonesia, bahkan dunia ada di Timur,” kata Menteri Pertanian Kabinet Kerja period 204 – 2019.

Krisis pangan dan krisis energi, ungkap AAS dapat diselesaikan dan tempatnya ada di Sulawesi dan maluku.

”Untuk itu, Kita harus mengubah peradaban, kita manusia pembawa perubahan. Kita jadikan Timur sebagai pusat ekonomi dunia,” kata AAS yang juga founder PT. Tiran Group.

Bersama UNHAS kolaborasi Untuk Negeri, kita hentikan menjelekkan yang lain. Hentikan sifat senang melihat orang lain susah atau susah melihat orang lain senang.

”Seperti Pak Danny kita harus jaga. Jangan hanya bangga dengan jaket ini,” kata AAS kepada pengurus yang memakai paduan jaket merah dan celana hitam saat dilantik

BEASISWA
Pada awal sambutannya, Ketua Umum IKA Andi Amran Sulaiman menyampaikan belasungkawa atas meninggalkan seorang warga, Masyita Ketua RT 001 RW 007 Kelurahan Ballaparang Kecamatan Rappocini pada kegiatan tarik tambang rekor MURI.

”Kami menerima laporan ada insiden pada kegiatan kemarin. Ini kecelakaan murni, setiap detik adalah takdir. Ajal, jodoh, rezeki, dan nasib itu adalah hak prerogratif Allah. Tidak ada yang bisa memundurkan satu detikpun,” ujarnya

Sebagai bentuk tanggung jawab moril kepada keluarga korban, IKA UNHAS memberikan beasiswa sebesar Rp50 juta kepada kedua anak-anak almarhumah.

”Kami juga siap menerima untuk bekerja perusahaan kami,” ujar AAS.

PENGURUS BERBASIS KLASTER
Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulsel Moh. Ramdhan Pomanto yang juga Wali Kota Makassar menyampaikan Ketua Umum Andi Amran Sulaiman mendorong kesadaran alumni untuk membentuk ikatan alumni.

Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulsel Moh. Ramdhan Pomanto saat menyampaikan sambutan pada Pelantikan PW IKA Sulsel, Senin, 19 Desember 2022 di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar. (FOTO: Ist)
Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulsel Moh. Ramdhan Pomanto saat menyampaikan sambutan pada Pelantikan PW IKA Sulsel, Senin, 19 Desember 2022 di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar. (FOTO: Ist)

”Passion atau gairah beralumni sangat tinggi di bawah kepemimpinan Ketua Umum Andi Amran Sulaiman,” ungkap Danny Pomanto.

Ketum Andi Amran, kata Danny telah menyisihkan banyak waktu untuk membangun dan mengembangkan IKA UNHAS disela-sela kesibukan memimpin perusahaan. ”Kami hormat dan bangga dengan dedikasi beliau,” ujar Danny.

Pada sambutannya Danny telah menjelaskan karakter dan klaster susunan organisasi IKA Wilayah.

Pengurus yang terklaster, katanya dipilih berdasarkan kemampuan dan penguasaan potensi sumber daya alam serta karakter wilayahnya.

Kepengurusan Danny merupakan paduan alumni berbagai fakultas dan mereka yang memahami karakter untuk pengembangan potensi sumber daya klaster atau wilayah setempat.

Nama-nama susunan pengurus Wilayah IKA UNHAS Sulawesi Selatan periode 2022 – 2026 yang antara lain Ketua: Ir. Mohamad Ramdhan Pomanto, Wakil Ketua I. M. Ikbal Arifin, SS, Wkl Ketua II.
Dr. Nirwan Ilyas, M.Si.

Pada Wkl III ditempati Mudzakkir Ali Jamil, ST, Wkl IV. Ir. Lukman Daris, Wkl Ketua V. Dr. Rahmansyah, Wkl. Ketua VI. Prof. Dr.Ir. Isran Ramli, ST, MT dan Wkl Ketua VII. Dr. Ferdi Mochtar, Spt, M.Sc.

Ikut memberi sambutan, Rektor UNHAS yang diwakili Prof. Farida P, Gubernur Sulsel yang diwakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat, M. Saleh.

PP IKA UNHAS yang turut hadir pada pelantikan antara lain, Sekjen Prof Yusran Yusuf, Waketum Andi Irwan Patawari, Direktur Eksekutif Salahuddin Alam, Ilham Rasyid, Suwardi Thahir, Irwan Ade Saputra, Suharman, Mulawarman, Kahar Gani, Sahman AT, Muh. Ruslan, Sukardi Haseng, Nani, Sakka Pati, Ema H, Fitra, Rezky Mukyadi dan Ichi Indrawan. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *