IKA UNHAS Beri Beasiswa Rp50 Juta Anak Korban Insiden Tarik Tambang

Berita527 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Ketua Umum IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman didampingi Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulsel, Danny Pomanto, memberi beasiswa Rp50 Juta kepada putra almarhumah Masyita B, Korban insiden tarik tambang yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (18/12).

Korban meninggal dunia adalah Masyita Ketua RT 001 RW 007 Kelurahan Ballaparang Kecamatan Rappocini. IKA UNHAS turut merasakan duka yang cukup mendalam atas insiden ini.

”Kami menerima laporan ada insiden pada kegiatan kemarin. Ini kecelakaan murni, setiap detik adalah takdir. Ajal, jodoh, rezeki, dan nasib itu adalah hak prerogratif Allah. Tidak ada yang bisa memundurkan satu detikpun,” ujar Andi Amran Sulaiman (AAS) di awal sambutan.

Sebagai bentuk tanggung jawab moril kepada keluarga korban, IKA UNHAS memberikan beasiswa sebesar Rp50 juta kepada kedua anak-anak almarhumah.

Penyerahan beasiswa secara simbolis diberikan Ketua Umum IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman pada Pelantikan Pengurus IKA Unhas Sulsel di Hotel Four Point by Sheraton, Senin (19/12/2022) malam.

“Kami ingin meringankan beban, dan wujud tanggung jawab moril sebagai IKA UNHAS. Tetap lanjutkan pendidikan. Nak, kalau ada masalah sampaikan kepada kakak-kakak mu di UNHAS,” kata Amran Sulaiman kepada Muhammad Alif Saputra Haswan putra sulung Masyita B.

Andi Amran juga mengajak para alumni untuk memberi perhatian kepada anak-anak korban. Amran bahkan membuka peluang kerja kepada anak-anak almarhumah.

“Kami juga siap menerima untuk bekerja perusahaan kami,” ujar AAS. “Ini anak kita, kita harus mengemban tanggung jawab kedua orang tuanya,” tuturnya.

DOAKAN ALMAHUMAH
Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulsel periode 2022-2026 Moh Ramdhan Pomanto bersama pengurus, usai dilantik mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan almarhumah Masyita B.

“Kemarin telah berpulang salah satu peserta silaturahmi akbar even tarik tambang, yang begitu berdedikasi dan tadi baru saja dikebumikan.

“Marilah kita bersama-sama menundukkan kepala mendoakan almarhumah,” ajak Danny.

Sebelumnya, saat melayat ke rumah, Daany juga menyerahkan bantuan untuk meringankan beban keluarga sekaligus diberi fasilitas untuk ibadah umrah.

”Nanti di sana juga bisa mendoakan almarhumah,” kata Danny. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *