Rektor UNHAS Dijagokan Pimpin Pelti Sulsel

Berita389 Dilihat

Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sulsel, bakal menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) dalam waktu dekat.

Sesuai undangan yang diterima Pengda Pelti Kabupaten/Kota, dijadwalkan 29-30 Desember di Hotel Grand Asia, Makassar.
Ketua Pengda Pelti Kabupaten Bantaeng, Iswan Nurdin yang dimintai tanggapannya soal rencana itu, menyatakan siap untuk ambil bagian dalam suksesi kepemimpinan Pelti Sulsel.

“Iya, kami sudah terima undangannya. Terkesan mendadak. Karena tidak ada kabar-kabar sebelumnya, tiba-tiba ada undangan rapat,” jelasnya.

Menurutnya, Pelti Sulsel harus berbenah. “Harus ada regenerasi. Tidak ada kemajuan. Sudah sekian PON, Sulsel tidak pernah ambil bagian. Kita malu,” jelas Iswan.

Menurutnya, Pelti Sulsel butuh figur yang memiliki visi-misi yang bisa mengangkat prestasi tenis Sulsel. “Kita akan munculkan figur baru. Kita harus berani keluar dari pakem selama ini, kalau mau maju,” paparnya.

Ditanya figur yang tepat untuk menahkodai Pelti Sulsel, dengan blak-blakang menyebut Rektor UNHAS, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc, yang dinilainya paling layak.

“Prof Jeje tentu tidak diragukan lagi. Walaupun bukan pengurus, tapi sangat menyukai tenis. Memiliki kemauan dan kemampuan memajukan tenis,” kunci Iswan.

Hal senada diungkapkan juga Ketua Pengda Pelti Pangkep, Silahuddin Genda. “Kalau Pelti Sulsel ingin maju, harus mencari figur pemimpin yang mumpuni. Bukan sekadar mencintai tenis saja,” tegasnya.

“Saya kira, Pak Rektor UNHAS adalah figur yang paling tepat menjadi pelanjut bapak HM Amin Syam yang sudah sekian periode memimpin Pelti Sulsel. Saya yakin, pertenisan di Sulsel akan maju pesat,” papar Silahuddin.

Dia juga mengingatkan panitia Musprov, untuk tidak bermain-main, dengan melakukan berbagai cara, agar hanya satu calon yang muncul, sehingga bisa aklamasi.

“Kami akan protes keras, kalau sampai itu dilakukan. Gelagat itu sudah terlihat dari draft sementara Tatab Tertib, yang sama sekali tidak mengatur penjaringan dan pendaftaran calon,” ungkapnya.

Sekretaris Pengda Pelti Bone, Muh Tahir juga mendukung, pembenahan di tubuh kepengurusan Pelti Sulsel yang selama ini, begitu-begitu saja.

“Kami tentu mendukung kalau akan dilakukan perubahan. Termasuk, kalau figur Rektor UNHAS akan maju di Musprov Pelti Sulsel. Kami siap mendukung,” katanya.

Keberhasilan pengurus itu, salah satunya diukur dari prestasi yang ditorehkan. “Bagaimana mau berprestasi, PON saja kita tidak pernah lolos. Apalagi yang lain. Pembinaan tidak jalan, kejuaraan-kejuaraan semisal kejurda saja, hampir tidak pernah dibikin. Apa yang bisa kita harapkan,” kuncinya.

Sementara itu, Ketua Klub Tenis UNHAS Prof Dr Drg Bahruddin Talib TM Kes Sp Pros, menegaskan Rektor UNHAS siap untuk memimpin Pelti Sulsel, sepanjang diinginkan, terkhusus pengda-pengda kabupaten/kota.

“Sepanjang untuk kebaikan, terkhusus untuk Pelti Sulsel yang lebih baik dan maju, beliau siap. Apalagi, beberapa Pelti Kabupaten/Kota sudah memberikan supportnya. Beliau Bismillah,” tegasnya. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *