Rektor UNHAS Lepas 1.249 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Gelombang 109

Berita337 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR-Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., melepas 1.249 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Gelombang 109 yang diselenggarakan oleh Pusat Kuliah Kerja Nyata (PKKN). Pelepasan mahabsiswa KKN dilaksanakan di Gedung Baruga A.P Pettarani, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (26/12).

Mengawali kegiatan, Kepala PKKN Unhas Muhammad Kurnia, S.Pi., M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya menjelaskan, KKN UNHAS kembali dilaksanakan dengan melibatkan 1.249 mahasiswa. Mereka ditempatkan di 22 Kabupaten Kota dengan jumlah dosen pendamping sebanyak 45 orang.

“Eksistensi UNHAS di masyarakat tidak terlepas dari adanya kegiatan KKN. Kita mengharapkan, pelaksanaannya memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan wilayah di masing-masing lokasi KKN. Keberangkatan mahasiswa mulai esok hari hingga 29 Desember,” jelas Muhammad Kurnia.

Lebih lanjut, Kurnia mengatakan pelaksanaan KKN akan menjadi momentum yang tidak akan terlupakan. KKN menjadi media sivitas akademika membantu permasalahan masyarakat di daerah. Beliau juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan kelembagaan yang diberikan oleh pimpinan UNHAS.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN merupakan proses awal pengabdian yang dilakukan mahasiswa untuk lebih dekat dengan masyarakat. KKN menjadi sarana mengetahui kehidupan nyata masyarakat. Prof. JJ juga berpesan kepada para mahasiswa UNHAS untuk dapat menjaga nama baik almamater di manapun mereka berada.

“UNHAS merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia, kalian keluar membawa nama UNHAS dan ini harus dijaga. Mahasiswa harus lebih paham dengan kehidupan masyarakat. Kami titipkan mahasiswa kami untuk dibantu dalam mengoptimalkan kemampuan mereka untuk terlibat membantu memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat,” jelas Prof. JJ.

Pelepasan 1.249 mahasiswa KKN UNHAS ditandai dengan penyematan jas KKN oleh Rektor Unhas kepada dua mahasiswa perwakilan. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 10.30 Wita. (*/mir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *