Danny Minta PW IKA UNHAS Sulsel Kompilasi Ide Sebelum Raker pada 2023

Berita400 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Guna mempercepat proses perwujudan The South Sulawesi Initiave, Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Sulawesi Selatan siap mematangkan konsep dan ide pada rapat kerja (raker) yang akan dilaksanakan tahun 2023.

Ketua PW IKA UNHAS Sulsel, Moh. Ramdan Pomanto mengarahkan agar para wakil ketua berdiskusi
untuk kompilasi ide sebelum dibawa ke rapat kerja.

“Silakan melakukan pra raker, kompilasi ide dan kolaborasi ilmu masing-masing dari semua pengurus agar raker nanti lebih efektif dan menghasilkan program kerja yang baik,” harap pria yang biasa disapa Danny.

Danny bersama Sekretaris Umum Hidayah Muhallim (kiri) yang sedang berulangtahun. FOTO: Ist
Danny bersama Sekretaris Umum Hidayah Muhallim (kiri) yang sedang berulangtahun. FOTO: Ist

Arahan sekaligus harapan tersebut disampaikan Ketua PW IKA UNHAS Sulsel yang juga Wali Kota Makassar di sela-sela syukuran Milad Ketua Harian PW IKA UNHAS Sulsel, Harun Al Rasyid dan Sekretaris Umum Hidayah Muhallim, Kamis, 29 Desember di RM Torani, Makassar.

Danny lantas mencontohkan beberapa program yang dapat dibahas pada praraker maupun raker. Misalnya soal potensi geopark, rumput laut merah atau red seaweed hingga membuat pemetaan tiga
dimensi (3D) kawasan pesisir laut dan Daerah Aliran Sungai (DAS).

Menurut Danny yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNHAS, Andi Amran Sulaiman, kompilasi ide dari segenap alumni UNHAS tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian di semua daerah di Sulsel.

“Potensi geopark misalnya, berapa yang kita miliki di Sulsel. Kita harus jadi tuan rumah sendiri. Ini bisa dibahas pada raker nanti. Semua bisa memberi ide nanti akan dikurasi,” tandasnya.

Danny berharap, daerah akan menjadi inisiator untuk pengembangan kawasannya
sendiri.

Wakil Ketua V PW IKA Unhas Sulsel,
Rahmansyah menambahkan, pendekatan wilayah dibutuhkan Sulsel untuk membangun.

Adapun Ketua Harian, Harun Ar Rasyid menyatakan siap untuk melaksanakan praraker untuk mematangkan ide sebelum dibawa pada raker nanti.

Pasca pelantikan di Hotel Four Points. Senin, (19/12/2022). PW IKA UNHAS Sulsel di bawah kepemimpinan Danny Pomanto memang langsung tancap gas untuk memaksimalkan kerja-kerja organisasi.

Rapat Kerja yang akan dilaksanakan tahun 2023 mendatang diharapkan menghasilkan program yang memberi manfaat untuk almamater, alumni dan masyarakat secara luas. (ags/roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.