Santos Akan Pensiunkan Jersey Nomor 10 untuk Pele

Berita592 Dilihat

Selama itu, Pele bermain dalam 636 pertandingan dan mampu mengoleksi 618 gol. Pemain yang punya nama asli Edson Arantes do Nascimento itu pun mempersembahkan 25 gelar juara di semua ajang untuk klub berjuluk Peixe itu.

Semua gelar itu didapatkan Pele dengan mengenakan jersey bernomor punggung 10 milik Santos. Oleh karena itu, seiring dengan kabar kepergian sang legenda untuk selamanya, klub pun mempertimbangkan untuk mempensiunkan jersey nomor punggung 10 yang pernah dikenakan Pele tersebut.

Dikutip dari laman Globo Esporte, pihak keluarga Pele yang kali pertama meminta klub mempensiunkan nomor punggung 10 tersebut untuk Pele. ’’Kami pun berharap tidak ada pemain lain yang mengenakan jersey nomor punggung 10 di Santos. Hanya Pele, selamanya,’’ begitulah pernyataan dari pihak keluarga Pele.

Pihak petinggi Santos pun dilaporkan sudah menerima permintaan dari pihak keluarga Pele soal nomor punggung 10 itu. Pada saat ini, nomor punggung 10 di Santos masih dikenakan oleh pemain Venezuela Yeferson Soltedo.

Laporan menyebutkan, dalam internal klub masih belum satu suara terkait keinginan mempensiunkan jersey nomor 10 yang pernah dikenakan Pele tersebut. Di satu sisi, dukungan mengalir karena menyebut nama Pele sebagai sosok yang berjasa melambungkan nama Santos di regional Brasil dan internasional.

Begitu pula ketika mengingat jasa Pele yang membawa Canarinha (julukan timnas Brasil) memenangi Piala Dunia sebanyak tiga kali pada edisi 1958 Swedia, 1962 Cile, dan 1970 Meksiko. Di sisi lain, sebagian dari internal klub juga masih ada yang ingin nomor punggung 10 tetap tersedia di Santos untuk pemain-pemain lainnya. Setidaknya, petinggi klub Santos harus mendengar apa yang sudah dikatakan salah satu pemain jebolan klub tersebut, Neymar Jr. ’’Sebelum ada Pele, nomor punggung 10 tidak berarti apa-apa, hanya angka,’’ kata Neymar. (rls/kpl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *